Beranda Lawang Kidul Para Trampil Menjahit Tegalrejo Siap Diberdayakan

Para Trampil Menjahit Tegalrejo Siap Diberdayakan

29
0

 

Laporan Rudiansyah Lawangkidul

Muaraenim News, LAWANG KIDUL – Setelah mengikuti pelatihan menjahit yang di persiapkan untuk usaha Bumdes  Desa Tegalrejo Kecamatan Lawang kidul, Jumat, (05/01/2018). Para penjahit siap untuk diberdayakan melaksanakan tugasnya di Badan Usaha Desa (BUMDes).

Hal ini di ketahui pada acara penutupan pelatihan keterampilan menjahit, di balai Desa Guno Mulyo Desa Tegalrejo.

Hadir dalam penutuoan ini, Tedi harsoyo Kepala Desa Tegalrejo, Mardianto ketua BPD, Pahmi mewakil dari kecamatan Lawang Kidul, Panjahri Deriktur, Serka Deky iskadar mewakili dari koramil 0404 Lawang Kidul, Bergadir Pajri arianto Dari Polsek Lawang Kidul,  Dan Acif endang suprlatna selaku narasuber.

Dalam Kata sambutan Pahmi mengatakan, dengan selesainya pelatihan ini hendaknya tidak berhenti belajar, dan menyalurkan apa yang di dapat dalam pelatihan selama ini.

“Dengan berahirnya pelatihan ini semoga apa yang di dapat di sini bisa berguna untuk diri sediri maupun masyarakat,ini juga akan bekerja sama dengan BumDes kedepanya” tambahnya.

Sementara Tedi harsoyo Kades Tegal Rejo menyampaikan, dengan selesainya pelatihan ini semoga bisa berguna untuk perserta maupun masyarakat untuk menujang perekonomian keluarga.

“Harapan saya kedepanya agar sekolah sekolah, intansi , maupun Pt Pt yang berada di wilayah Desa Tegaltejo hususnya Lawang Kidul umunya dapt bekerja sama dengan pihak Bum Des untuk menjahit berbagi jenis pakaian yang di butuhkan”pintanya.

Fanjari Dirut BumDEs, dengan terciptanya sumberdaya manusia yang handal maka kedepanya bisa menunjang kemandirian peningkatan perekonomian kemasyarakatn.

Lain dari pada itu dengan berdirinya bumdes tegal rejo maka kreasi dan usaha mikro kedepan bisa terkaper berkembang dan mempunyai nilai lebih.

“Harapan semoga perusahaan kususnya yang ada diwilayah lawang kidul bisa menjadi mitra dan bapak angkat bagi bumdes desa tegal rejo dalam peningkatan ekonomi kemasyarakatan.” himbaunya.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here