Beranda Lawang Kidul Bazar  HUT PT BA Resmi Di Buka Dengan Stand 140 Lebih.

Bazar  HUT PT BA Resmi Di Buka Dengan Stand 140 Lebih.

196
0
Laporan : Rudi yansyah

MuaraenimNews, LAWANG KIDUL — Acara demi  acara dilaksanakan untuk memeriakan HUT PT BA  yang 38 oleh panitia, tepat pada hari ini Rabu (06/03/2019), diadakan pembukaan Bazar di lapangan sekitar Gedung olaraga Bukit Asam ( GOR BA).

Bazar yang di ikut dari berbagai kalangan yang berada di Tanjung enim khususnya,  kabupaten Muaraenim dan Lahat umumnya. Berbagai jenis barang yang di pasarkan dengan harga dibawa harga pasar.
Sedikitnya, 140 stand yang disediakan pihak penyelenggara telah habis dipesan para riteler yang menjual beragam produk, mulai dari kuliner hingga furnitur dan otomotif dalam kegiatan Bazar dan Kuliner yang dibuka secara resmi oleh General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (GM UPTE) PT Bukit Asam Tbk., Rabu di pelataran parkir Gedung Olah Raga (GOR) Bukit Asam, Tanjung Enim.
GM UPTE, Suhedi mengatakan, acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-38 Bukit Asam ini diharapkan mampu menjadi ajang bagi para pengusaha untuk memperkenalkan dan mempromosikan barang dan produknya kepada warga Tanjung Enim.
“Masyarakat yang datang ke event ini dapat mengetahui lebih detil lagi mengenai barang yang dipromosikan, bahkan bisa membelinya. Jadi pengusaha yang menjadi peserta bazar ini pun kalau bisa buatlah harga yang miring untuk pembeli sebagai harga perkenalan,”  ujar Suhedi di sela-sela kunjungannya ke berbagai stand yang mengikuti perhelatan ini.
Ketua Panitia HUT ke-38 Bukit Asam, Andriyusral Fikri menjelaskan, kegiatan ini semula akan diselenggarakan di Alun-alun Tanjung Enim (Fasos eks Lapangan BDN, red.). Namun karena mulai 4 Maret 2019, di area ini sudah dimulai pembangunan gedung museum batu bara, panitia memindahkan lokasi acara agar tidak terganggu oleh kesibukan proyek yang akan menjadi salah satu destinasi wisata bagi Tanjung Enim ke depan. “Masih banyak rangkaian kegiatan dalam rangka semarak HUT ke-38 Bukit Asam yang semuanya kami sentralisir di seputar GOR Bukit Asam ini, seperti festival band, lomba-lomba seni serta bazar ini,” jelasnya.
Salah seorang peserta event, Amrullah yang menjadi marketing executive sebuah perusahaan dealer resmi sepeda motor mengatakan, pihaknya aktif mengikuti kegiatan bazar ini melihat potensi yang cukup besar yang bisa diraih sepanjang perhelatan bazar dan kuliner selama seminggu ke depan. Ditambahkannya, meski ia dan tim mendapat target minimal 20 unit sepeda motor bisa laku terjual sepanjang event ini, hal itu dirasakan yakin dapat tercapai.
“Apalagi pihak panitia sangat baik dalam menyediakan fasilitas, seperti tenda, meja, kursi dan elektrifikasi kepada seluruh peserta bazar. Padahal kami tidak perlu membayar biaya apapun untuk mendapatkan tempat di sini alias gratis,” pungkas Amrullah.