Beranda Lawang Kidul TEAM BANG LAKI UNIT RESKRIM POLSEK LAWANG KIDUL TEMBAK PELAKU CURANMOR

TEAM BANG LAKI UNIT RESKRIM POLSEK LAWANG KIDUL TEMBAK PELAKU CURANMOR

392
0

 

Laporan : Rudi yansyah.

Muaraenim News Tanjung Enim, LAWANG KIDUL  — Team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul kembali berhasil meringkus pelaku Curanmor di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul. Selasa (17/12/2019).

Demgan : LP : B-59 / XI / 2019 / Sumsel / Res Muara Enim / Sek Lawang Kidul Tanggal 06 November 2019 tentang curanmor.

Kali ini Tomy Sanjaya Putra (36) Alias warga BTN Keban agung Blok A35 No.01 Kec. Lawang Kidul Kab. Muara enim. Berhasil diamankan Team bang Laki, lantaran perbuatanya yang diduga sudah merugikan, saudara Hartoni (40) warga Aska agung Rt.25 Bedeng VI Jln. cendana Desa Keban Agung Kec. Lawang Kidul Kab. Muara enim.

Dengan Saksi saudri Tiara Dewi (29) warga Aska agung Rt.25 Bedeng I Jln. cendana Desa Keban Agung Kec. Lawang Kidul Kab. Muara enim.

Pada hari selasa tanggal 05 November 2019 sekira Pukul 19.00 wib di depan teras  kontrakan pelapor Aska agung Rt.25 Bedeng VI Jln. cendana Desa Keban Agung Kec. Lawang Kidul Kab. Muara enim.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Jowono SH. SIK.MH, melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim , SH.MM.mengatakan, Pada saat Pelapor memarkirkan 1(satu) Unit SPM Merek Honda Revo Warna hitam No. Pol BG 3387 OB,  di depan teras kontrakan pelapor Aska agung Rt.25 Bedeng VI Jln. cendana Desa Keban Agung Kec. Lawang Kidul Kab. Muara enim dan saat itu kunci kontak sepeda motor tersebut masih terletak dikontak sepeda motor tersebut lalu Pelapor masuk kedalam kontrakan menuju ke dapur, setelah itu pelapor ke depan kontrakannya melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi, Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp. 7.000.000,- (tujuh Juta Rupiah) serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul guna ditindak lanjuti, kata Azizir Alim.

“Penangkapan tersebut dilakukan pada hari Senin, 17 Desember  2019 sekitar pukul. 23.30 wib. Bertempat dirumah pamannya beralamat Desa Lontar Kec. Muara jaya Kab. Ogan Komering Ulu, bermula dari informasi masyarakat bahwa pelaku berada dirumah pamannya Desa Lontar Kec. Muara jaya Kab. Ogan kombering ulu,  lalu Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, SH, MM memerintahkan team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Toni Hermawan, ST, SH, MM untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku, lalu team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul menuju ke Desa Lontar Kec Muara jaya, di rumah paman pelaku dan setibanya team bang Laki melakukan penangkapan terhadap tersangka Tomy Sanjaya Putra, yang berada di rumahnya dan mengamankan barang bukti yang berhubungan dengan kejadian tersebut  dan team bang Laki melakukan pengembangan terhadap tersangka  tentang Curanmor dan saat melakukan pengembangan tersangka melarikan diri, lalu team bang laki melepaskan tembakan peringatan, tetapi tersangka masih melarikan diri lalu team bang laki langsung melumpuhkan tersangka dengan cara menembak mengarah ke kaki kanan tersangka sebanyak 1 (satu) kali tembakan dan tersangka jatuh terbaring, lalu tersangka dibawa ke RS Bukit Asam Medika untuk pengobatan dan setelah itu tersangka ,dan barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Lawang Kidul guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kemudian team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul dan mencari keberadaan sepeda motor milik korban,” Tambah Azizir Alim.

Selain itu kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap berpartisipasi dalam menjaga keamanan masing2 terutama motor harus dikunci ganda, parkir tempat yg aman dan bila malam hari masukan ke dalam rumah, aktifkan lagi poskamling.Terus untuk para pelaku yang sekarang sudah masuk DPO (Polres Muara Enim dan Polsek Lawang Kidul kita menghimbau segera menyerahkan diri akan kita kejar terus dan akan kita lakukan tindakan tegas yang terukur apabila masih bermain-main di wilayah Kec. Lawang Kidul.

Dan barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian. Satu  Unit Handphone merk Nokia warna hitam putih. Satu Helai baju kemeja lengan panjang kotak-kotak warna merah. Satu Lembar STNK asli merk Honda Revo BG 3387 OB. Tutup Kapolsek Lawang Kidul

Sumber : Polres Muara Enim

               ; Polsek Lawang Kidul