Beranda Lawang Kidul Pesiban Berserta Artis Ibu Kota Hibur Masyarakat  Lawang Kidul

Pesiban Berserta Artis Ibu Kota Hibur Masyarakat  Lawang Kidul

166
0

Laporan : Rudi yansyah.

Muaraenim News, Tanjung Enim. LAWANG KIDUL -Berbagai kegitan dan acara hiburan telah dilaksanakan PT Bukit Asam Tbk untuk menghibur serta membatu masyarakat Ring satu Tambang Batu Bara Bukit Asam, Semua kegitan dilaksanakan dalam rangka sukuran penutupan tahun 2019 dan menyambut tahun 2020. Rabu (1/1/2020).

Kegiata yang diselenggarakan PT Bukit Asam dari hiburan turnamen sampai ke pembagian sembako dilaksanakan dalam merayakan sukuran tutup tahun 2019.pada 1/1/2020. Anak anak seni dan komunitas dan bintang tamu artis ibu kota menghibur masyarakat  Lawang Kidul dan sekitranya, acara hiburan rakyat ini di gelar di Ruang Terbuk Hijau (RTH) disamping Gedung Olaraga Bukit Asam.(GOR BA).

Sohedi selaku GM PT Bukit Asam Mengatakan, .Mari rekan rekan Komunitas dan seni semua kita mengeluarkan bakat-bakat yang ada. sebenarnya banyak yang ikut tapi kita seleksi karna waktunya juga terbatas. Nanti juga ada Artis Dangdut dari Jakart. Mari pada acara ini kita semua bergembira dan menujukan bakat bakat yang kita miliki, kata Suhedi.

” Harapannya acara yang kita selenggarakan ini aman lancar, sesuai harapan kita. Selamat berkarya, dan semua masyarakat terhibur, kepada semua yang telah membantu terlaksanaya acara ini sehingga berjalan dengan baik saya ucapkan terima kasih,” harap suhedi.

Ketua Keseniqn Daerah PESIBAN Safranudin yang akrap dipanggil Papang Arfah dalam sambutanya mengatakan, Atas nama kawan-kawan semua komunitas maupun dari anak-anakPesiban,i marilah kita memanjatkan puji dan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena pada hari ini tahun baru 2020, kita di sini hadir bersama-sama berpartisipasi bekerjasama dengan perusahaan tambang batubara Bukit Asam dalam rangka menyelenggarakan pesta rakyat untuk rakyat semua untuk masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya. Tentunya Kita merasa bangga bahwa kita komunitas diberdayakan ikut serta dalam kegiatan menyambut tahun baru mudah-mudahan apa yang diberikan. kesempatan ini akan memotivasi, kita semua untuk berkarya sesuai di bidangnya masing-masing. kawan-kawan kita anak-anak band silahkan kreativitas dan ditingkatkan komunitas yang lain begitu dan juga dari seni daerah, kata Papang.

“Pesiban itu artinya tempat berkumpul jadi Katakanlah merupakan paguyupan, jadi sudah selayaknyalah kita di Tanjung Enim dalam rangka menyambut Tanjung Enim kota wisata harus  dihidupkan kesenian kesenian daerah dan adat istiadat daerah, karena  para wisatawan yang mereka lihat apa yang ada di Tanjung Enim ini,” Jelasnya

Terima kasih kepada yang telah memberikan kesempatan kepada kami seluruh komunitas yang ada di Kecamatan Lawang Kidul Tanjung Enim bahkan diharapkan lagi kedepannya seluruh ring 1 di ajak, Dari dari Tanjung Agung, lahat, Muara Enim kita bisa berkolaborasi. Dalam waktu dekat juga bulan Maret PT Bukit Asam akan merayakan  ulang tahunya  yang ke 39 kami seluruh masyarakat Tanjung Enim dan seluruh komunitas mendoakan semoga perusahaan semakin maju. Mari kita bergandengan tangan memajukan Tanjung ini sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama kepada masyarakat mulai dari sekarang biasakan diri kita berdisiplin, pertama tama  biasakan diri kita membuang sampah pada tempatnya. Karena dengan mendisiplinkan diri kita mudah-mudahan ini akan membuat Tanjung Enim dalam waktu yang singkat bisa menjadi Tanjung Enim menuju Kota wisata seperti yang kita harapkan. Tutup Safranudin ( Papang Arfah).