Beranda MuaraEnim Pak Mukhtasim Sosok Pemimpin Inspiratif dan Dosen Senior Berpulang

Pak Mukhtasim Sosok Pemimpin Inspiratif dan Dosen Senior Berpulang

306
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Kabar duka kali ini berhembus di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muara Enim, ketua Yayasan Pendidikan Agama Islam Al- Kalam (YPAIA) STI. Tar. Muara Enim dikabarkan meninggal dunia.

Ketua YPAIA bapak H. Mukhtasim M. Pd. I adalah sosok pemimpin yang Isnspiratif dan dosen senior STI. Tarbiyah Muara Enim yang tutup usia diusianya yang ke 60 tahun saat dirawat di RSUD H. M. Rabbain Muara Enim, Selasa, (04/01/2020).

Banyak Dosen, dan Staff, serta mahasiswa STI. Tarbiyah Muaraenim belum percaya dengan kepergiannya, sebab sebelumnya tidak ada kabar kalau dirinya tengah sakit, dikarenakan saat ini juga kondisi perkuliahan yang masih dalam keadaan libur.

Kabar berpulangnya Bapak H. Mukhtasim ini bermula saat setelah Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muara Enim Bapak H. M.Syarnubi Ahmad M.Pd.I mengirimkan status di laman Facebooknya.

” Innalillahi wa innalillahi raji’un kami atas nama Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muara Enim segenap pegawai dan dosen serta mahasiswa/i mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya H.Muktasim M.Pd.I sebagai ketua Yayasan Pendidikan Agama Islam STI Tarbiyah Muara Enim dan salah satu dosen senior pada hari Selasa tanggal 4 Februari 2020 pukul 20.30 wib,” Tulisnya

Sontak kabar duka ini membuat para dosen dan staff serta mahasiswa menjadi sedih seakan belum percaya atas kepergian sosok yang penuh inspirasi tersebut, ia dikenal sangat baik, ramah, tegas dan disiplin. Serta merupakan dosen senior STI. Tarbiyah Muara Enim.

Salah satu perwakilan mahasiswa yang awak media wawancarai atas nama Idil Fitra yang juga mantan ketua BEM STI. Tarbiyah Muara Enim (2017/2019) mengungkapkan duka yang mendalam.

“Kami seakan belum percaya jika beliau sudah tiada beliau adalah orang yang baik dan bapak terbaik bagi kami, tapi Allah berkehendak lain beliau sudah dipanggil terlebih dahulu oleh sang pencipta kami disini mendoakan yang terbaik semoga beliau ditempatkan di tempat yang layak di sisinya” Ungkapnya

Idil juga mengatakan sebelum kepergiannya banyak sekali pesan-pesan yang sangat memotivasi dan menginspirasi darinya yang seakan akan menunjukkan jika dirinya masih ada saat ini.

Sementara itu prosesi pengurusan jenazah almarhum berlangsung hidmat, berbagai pihak sangat ramai berdatangan, mensholatkannya dan mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir, tidak terkecuali pihak keluarga, Segenap Dosen dan Staff STI.Tarbiyah Muara Enim, Kemanang Muara Enim, dan berbagai perwakilan dinas serta mahasiwa STI. Tarbiyah Muara Enim, beliau dikebumikan di TPU Pal 100 Muara Enim, Rabu (05/02/2020) pukul 13.00 WIB

Sementara itu Muslim Anshori sebagai perwakilan dari keluarga almarhum menyampaikan permohonan maaf atas nama almarhum.

“Kami atas nama keluarga besar bapak H. Mukhtasim disini menyampaikan mohon maaf atas segala kesalahan beliau semasa hidupnya, dan kami mohon saudara – saudara untuk turut men do’akan semoga beliau selalu dalam kasih sayang-Nya, ” Harapnya.