Beranda MuaraEnim DPRD Tegaskan Pj Bupati Muaraenim Utamakan Kepentingan Rakyat

DPRD Tegaskan Pj Bupati Muaraenim Utamakan Kepentingan Rakyat

56
0
Laporan Dank

Muaraenim News, MUARAENIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Muara Enim menegaskan kepada Penjabat Bupati Muara Enim yang baru dilantik Teddy Mellwansyah agar mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan lainnya. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai Amanat Nasional Faizal Anwar kepada awak media, Jum’at (22/6/2018) di sela meelihat kondisi yayasan pendidikan Muhamadiyah di Tanjung Enim.

“Pj Bupati yang baru dilantik saya himbau untuk mengutamakan kepentingan rakyat Muara Enim tidak mementingkan kepentingan orang-orang tertentu,  baik sekelompok orang maupun propinsi karena tugas yang harus dilakukan adalah sesegera mungkin untuk melaksanakan dan meneruskan pelayanan,  dan optimalisasi pelayanan publik yang ada di kabupaten Muara Enim pasca habisnya masa jabatan pasangan bupati Muzakir Saisohar dan wakil bupati Muara Enim Nurul Aman,” ujar Faizal.

Lebih lanjut Faizal menegaskan kepada Pj. Bupati Muara Enim agar dapat memfasilitasi pelaksanaan Pilkada Bupati dan wakil bupati Muara Enim serta Pilgub Sumsel  berjalan dengan baik sehingga demokrasi sesungguhnya dapat terlaksana dengan baik sehingga akan mampu menghasilkan pemimpin yang terbaik diantara yang terbaik.
“Bekerjalah secara maksimal didalam memfasilitasi pelaksanaan Pilkada di kabupaten Muara Enim sehingga nantinya didapat Bupati dan wakil bupati Muara Enim yang terbaik serta agar mampu menjaga netralitas ASN demi terlaksananya Pilkada sehat di Bumi Serasan Sekundang,”ujarnya.
Selanjutnya Faizal menegaskan, Pj Bupati juga tidak diperkenankan untuk melakukan rotasi jabatan. Hal ini, katanya, sesuai dengan SK yang ia terima dam peraturan Pemilu.
“Mutasi, rotasi, prmososi atau apapun judulnya, Pj Bupati tidak diperkenankan. DPRD akan mengawal jika memang ada wacana seperti itu,” tegasnya.
Diakhir pernyataanya Faizal meyakini Pj. Buapti Muara Enim Teddy Mellwansyah akan mampu melanjutkan kepemimpinan yang sudah ada dan berjalan dengan baik selama ini serta akan mampu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik du kabupaten Muara Enim.
“Kita punya keyakinan kepada Pj Bupati Muara Enim akan mampu memperbaiki pelayanan publik dan sistem birokrasi yang ada di kabupaten Muara Enim mengingat dia merupakan putra daerah sekaligus orang yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan yang ada di kabupaten Muara Enim mengingat belaiu merupakan lulusan terbaik STPDN serta sudah beberapa kali menjabat jabatan Eselon II di Pempro Sumsel,” tutup Faizal.
Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here