BerandaMuaraEnimMIN 3 Muara Enim Laksanakan Ujian Madrasah

MIN 3 Muara Enim Laksanakan Ujian Madrasah

104
0

 

Laporan M. Zulfadli

Muaraenimnews,MUARAENIM-Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Muara Enim menggelar Ujian Madrasah ( UM ) secara tatap muka dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, Senin (05/04/2021).

Ujian ini dilaksanakan selama enam hari,yang dimulai dari hari senin ( 05/04 ) dan berakhir ( 10/04 ) dan ujian ini dimulai pukul 07.00 – 12.00 WIB, bertempat diruang kelas VI dan diikuti oleh 50 peserta.

Adapun mata pelajaran yang diujikan dalam ujian ini adalah Bahasa Indonesia,Fiqih,Al Qur’an Hadits,IPA PJOK,SBK dan Muatan Lokal (Mulok).

Adapun yang mengawas ujian adalah Yan Iparudin,S.Pd, Adi Nizom, S.Pd.I., Sa’adi, S.Pd.I., Rahmad Sadli, S.Pd., Azhari,S.Pd.I, Suknawati,S.Pd.I, Rini Ningsih,S.Pd.I ,Ririn Handayani,S.Pd.I, Rasikhu,S.Pd.I, NOpriansyah,S.Pd.I, Neti Astuti,S.Pd.I, Heti Fatriah,S.Pd.i, Sri Linawati,S.Pd.I, dan Yusmianah,S.Pd.I.

Kepala MIN 3 Muara Enim Hj.Iin Parlina, S.Pd melalui ketua ujian madrasah Sa’adi,S.Pd.I mengatakan tujuan dilaksanakan ujian madrasah ini adalah untuk mengukur kemampuan siswa dalam proses pembelajaran selama ini.

“Ujian Madrasah ini dilakukan supaya kita bisa mengetahui tingkat keberhasilan siswa dalam proses pembelajaran di Madrasah selama setahun terakhir ini, dan semoga anak anak yang mengikuti UM ini nantinya mendapatkan nilai yang memuaskan semua Aamiin,” kata Sa’adi,S.Pd.I selaku ketua panitia ujian madrasah ini.