Beranda MuaraEnim Juarsah : Mari Fokus Tingkatkan Prestasi Olahraga Muaraenim

Juarsah : Mari Fokus Tingkatkan Prestasi Olahraga Muaraenim

309
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Plt. Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH berharap dibawah kepemimpinan KONI yang baru prestasi olahraga Muaraenim meningkat dan menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI kabupaten Muaraenim, di Balroom Hotel Griya Serasan Sekundang, kamis (6/8/2020).

H. Juarsah berharap kepengurusan KONI Muaraenim yang baru ini nantinya akan mampu meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Muaraenim kearah yang lebih baik. “Semoga prestasi olahraga Muaraenim menjadi lebih baik, sehingga mampu menjadikan Muaraenim sebagai contoh pembibitan Atlit terbaik,”Ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada pengurus yang baru untuk dapat berkorban demi kemajuan prestasi olahraga kabupaten Muaraenim.

“Kami berpesan pada pengurus yang baru agar dapat berkorban demi kemajuan prestasi olah raga di kabupateb Muaraenim sehingga tercapainya Muaraenim agamis, berdayasaimg, sehat, dan sejahterah hingga munculnya bibit-bibit atlit yang mampu mengharumkan nama kabupaten Muaraenim baik ditingkat regional, nasional, maupun internasional hingga Muaraenim makin terkenal,” Ungkapnya.

Seperti yang diketahui dalam kurun lima tahun terakhir memang prestasi Muaraenim agak kurang menggembirakan misalnya Pada PORPROV XII SUMSEL Tahun 2019 di Prabumulih, Muaraenim hanya mampu menempati urutan peringkat kedelapan dengan meraih 80 medali yang terdiri atas 19 emas, 24 perak, dan 37 perunggu.

Sementara itu Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sumatera Selatan Hendri Zainudin mengatakan dalam capaian tersebut sudah semestinya dijadikan bahan evaluasi bagi Koni Kabupaten Muaraenim kedepan.

“Dalam rangka peningkatan prestasi pada PORPROV tahun 2021 nanti, maka dalam kesempatan ini saya pun ingin mengingatkan agar ke depan KONI Kabupaten Muaraenim lebih berkonsentrasi dan lebih maksimal pada program pembinaan cabor-cabor yang selama ini menjadi unggulan di daerah ini,”Katanya.