Beranda Muara Enim MAU MASUKAN ANAK KE MIN TANJUNG RAMAN SIAPKAN TIGA ASPEK INI

MAU MASUKAN ANAK KE MIN TANJUNG RAMAN SIAPKAN TIGA ASPEK INI

26
0
Muraenim, news – Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Tanjung Raman Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, umumkan hasil tes tertulis dan tanya jawab calon siswa baru. Tes digelar selama tiga hari dari tanggal 22-24 diikuti oleh 59 orang calon siswa-siswi. Rabu(24/5). Bagi orangtua yang ingin memasukkan anaknya ke sekolah ini siapkan tiga aspek berikut ini.
 
 
Dalam tes tersebut ada ada 3 komponen yang di tes kan kepada 59 orang calon siswa diantaranya, berhitung, membaca, mengenal huruf hija’yah. Tes masuk MIN Tanjung Raman ini dimulai dari hari senin tanggal (22/5) sampai hari ini Rabu (24/5), yang diikuti oleh 59 orang calon  siswa-siswi. hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia penerimaan siswa baru Azhari SPdI.
 
 
“Untuk tes  ada 3 komponen yang kita teskan kepada calon siswa-siswi yang akan masuk MIN, tes kita gelar selama tiga hari berturut-turut dari hari Senin-Rabu yang diikuti oleh 59 orang calon siswa -siswi.”Ucapnya 
 
 
Masih kata Azhari, ketika dilakukan penilaian oleh panitia penguji dari 59 orang calon siswa-siswi MIN Tanjung Raman, yang lulus tes 52 orang, dan 7 orang tidak lulus” pungkasnya .
 
Sementara Kepala Madrasah Ibdayah Negeri (MIN)Tanjung Raman, Hj Iin Parlina, SPd mengungkapkan rasa syukurnnya karna MIN Tanjung Raman ini salah satu Madrasah yang paling diminati oleh calon siswa-siswi yang ingin masuk ke Maungkapkandrasah tersebut. Terbukti banyaknya siswa-siswi yang bersekolah bukan hannya dari desa Tanjung Raman saja, melainkan banyak juga dari Desa-Desa yang lain untuk bersekolah di MIN ini, mereka datang dengan mengunakan transportasi angkot dan ada juga diantar langsung oleh orang tua mengunakan kendaraan Peribadi.
 
 
Jauhnya MIN ini dari rumah mereka tidak mengurungkan niat baik orang tua dari siswa-siswi untuk tetap menyekolahkan anaknya di MIN Tanjung Raman tersebut. Selain lokasi yang strategis dipinggir jalan lintas sumatera Muara Enim-Palembang, gedung sekolah yang bagus, dan fasilisilitas cukup dan memadai ditambah dewan gurunya yang berpotensi dan berkarakter mendidik juga semuanya rata -rata Setara satu(S.1). Inilah yang menjadi nilai plus dimata masyarakat khususnya bagi orang tua siswa yang mau menyekolahkan anaknya ke MIN Tanjung Raman walaupun MIN ini jauh dari rumah dan desa mereka.
 
 
“Alhamdullilah MIN Tanjung Raman ini salah satu MIN yang sangat diminati oleh orang tua calon siswa untuk memasukan anaknya. Siswa kami banyak yang datang dari luar Desa Tanjung Raman, mereka berangkat ke Sekolah menggunakan jasa angkot, ada juga sebagian diantar oleh orang tuanya. Dan juga dewan guru di MIN ini semuanya bergelar Strata satu(S.1) yang mempunyai jiwa karakter mendidik” bebernya 
 
 
Masih kata Iin Parlina, Bahwa sekolah MIN Tanjung Raman yang cinta lingkungan ini sudah mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten dari bupati Muara Enim, kemudian MIN Tanjung Raman ditunjuk untuk mengukuti sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH), kemarin Selasa (23/5) telah dilakukan penilain sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, oleh Tim Adiwiyata dari Provinsi serta didampingi oleh Dinas LH Kabupaten Muara Enim.
 
 
“Kita berdoa bersama, mudah-mudahan hasil penilaian Tim Adiwiyata dari Provinsi kemarin MIN Tanjung Raman ini, berhasil mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga bisa menuju kejenjang Adiwiyata tinggkat Provinsi” tutupnya. 
 
Penulis  : Imam
Edithor  : Ahkam
Sumber : muaraenimnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here