BerandaSemendePERIHATIN AKAN KESELAMATAN, WARGA PERBAIKI JALAN DAN JEMBATAN SECARA SWADAYA.

PERIHATIN AKAN KESELAMATAN, WARGA PERBAIKI JALAN DAN JEMBATAN SECARA SWADAYA.

267
0
Laporan: Ali Sadikin
Muaraenim News, SEMENDE-Demi keselamatan bersama dan untuk memperlancar roda perekonomian, warga desa cahaya alam dan desa Danau Gerak beserta sopir mobil, secara bersama sama melakukan perbaikan jalan dan jembatan penghubung antar kedua desa tersebut, Minggu 16/08/2020.
Hal ini dilakukan karena jalan dan jembatan penghubung antar kedua desa tersebut sudah sangat memperihatinkan bagi keselamatan warga yang melintas di jalan dan jembatan tersebut.
Adapun biaya untuk perbaikan dihasilkan dari swadaya masyarakat, sopir, serta para dermawan yang perihatin akan keadaan jalan dan jembatan penghubung antar kedua desa tersebut.
Taslim (50) warga desa cahaya alam menuturkan, bahwa kegiatan tersebut murni inisiatif warga dan para sopir mobil, karena perihatin akan keadaan jalan dan jembatan penghubung antar desa yang rusak.
“Kami beserta warga dan sopir berinisiatif untuk melakukan perbaikan jalan dan jembatan, karena perihatin akan keselamatan bersama, kami juga melakukan penggalangan dana dengan cara swadaya baik dari warga kedua desa maupun warga desa lain, dan para sopir mobil yang melintasi jalan tersebut.” Ungkapnya
Sementara itu, kepala desa danau Gerak Hendri (27), membenarkan kalau hari ini warga beserta sopir melakukan gotong royong perbaikan jalan dan jembatan penghubung antar desa, dan dia beserta warga masyarakat khususnya kedua desa tersebut mengharapkan kepada pemerintah dalam hal ini dinas terkait PUPR agar dapat memperbaiki jalan dan jembatan, karena jembatan tersebut sudah sangat memperihatinkan keselamatan penggunanya.
“kami harapkan kepada pengguna jalan dan jembatan agar berhati-hati karena keadaan jembatan sudah sangat memperihatinkan, dan kami berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait agar dapat memperbaiki jalan dan jembatan ini.,”ujarnya