BerandaSemendeCegah Penularan Covid-19 dan Karhutla, Ini Upaya Kanit Binmas Polsek Semende

Cegah Penularan Covid-19 dan Karhutla, Ini Upaya Kanit Binmas Polsek Semende

167
0

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, SEMENDE – Guna mencegah penularan covid 19 dan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Semende Kanit Binmas Polsek Semende bersama Pemerintah desa Aremantai dan tokoh masyarakat lakukan giat sosialisasi pencegahan terhadap covid 19 dan karhutla di kalangan (pasar mingguan) desa Aremantai Kecamatan Semendo Darat Ulu Kabupaten Muaraenim, selasa (25/08/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Aremantai Said Badri, Ketua BPD Aremantai M Gani, tokoh Agama Tgk Kipzan dan seluruh Unsur Pemerintah Desa Kaur Dan Kadus.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan yaitu, Melakukan himbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas kalangan untuk selalu menggunakan masker,menjaga jarak dan setelah pulang kerumah mencuci tangan pakai sabun, Mensosialisasikan kebijakan new normal dari pemerintah pusat, Membagikan masker kepada warga yg tidak menggunakan masker, Melakukan sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan.

Kanit Binmas Polsek Semende Bripka Zulkifli mengatakan kegiatab tersebut digelar guna mencegah Covid 19 dan sebagai sarana edukasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penularan covid 19 dan mengedukasi warga terkaid covid 19 di desa Aremantai khususnya dan kecamatan semende darat ulu kabupaten muara enim umumnya,”pungkasnya.