Beranda Muara Enim Masa demo Tandingan PGE Lumut Balai Datangai Kantor DPRD

Masa demo Tandingan PGE Lumut Balai Datangai Kantor DPRD

99
0

 

Laporan : Rusiyansyah

Muaraenim News, MUARA ENIM – Demo yang di Lakukan masyarakat semende yang mengatasnamakan, gerakan masyarakat perduli semende pada tanggal (10/9/2018) kemarin, mendatangi kantor DPRD Kabupaten Muaraenim, yang menuntut DPRD mebetuk  panitia khusua ( pansus).

Tujuan pembentukan pansus itu sediri, adalah untuk menyelidiki atas kematian tiga security yang bekerja di PGE lumut balai Tanjung Laut kecamatan Semende darat Laut kabupaten muara enim.

Dan pada hari ini Kamis(13/09/2018). karyawan yang bekerja di PGE lumut balai Tanjung Laut kecamatan Semende darat Laut melakukan aksi damai juga ke kantor DPRD kabupaten muara enim, massa yang datang rata rata yang bekerja di PGE lumut balai sekitar 50 orang mayoritas security.

Dalam orasi mereka menuntut DPRD kabupaten muara enim tidak membentuk pansus dan tuntutan para pendemo yang beberapa hari lalu tidak benar serta tidak adanya gas H2s, dan kematian teman mereka karena sakit dan keracunan ganset.

Puluhan karyawan PGE ini di komando oleh Bahtiar, setelah melakukan orasi. Beberapa perwakilan mereka di terima oleh sekwan DPRD,  karena anggota DPRD kabupaten muara enim lagi tidak di Tempat.

Setelah musyawarah di ruang komisi 1V yang di pimpin sekwan,bersama kapolsek Semende, dan kepala dinas tenaga kerja, serta dari polres, kodim mereka membubarkan diri.

Menurut keterangan dari kapolsek semende Akp Nusirwan SH “dari hasil penyelidikan kami dan kementerian ESDM itu korban dua orang yang meninggal murni karena keracunan ganset dan yang satunya lagi itu karena sakit tetapi kita tunggu dulu hasil dari kementerian ESDM secara resmi dan tertulis bagaimana….?? dan saya harapkan kepada masyarakat semende jangan merasa was was dan tidak terpengaruh oleh adu domba,” terangnya.

Sedangan Ludy juliansyah tokoh pemuda masyarakat semende saat di hubungi media via fonsel mengatakan,
biarkan mereka mau menggerakkan masa tandingan dan demo ke kantor DPRD kabupaten muara enim, itu hak mereka tetapi kalau tujuan teman teman sebelumya tidak ada tujuan dan kepentingan tertentu cuma mau tau kebenaran kasus kematian tiga security, dan tidak adanya H2S yang mengakibatkan meninggalnya mereka. Dan kami hanya ingin memperjuangkan hak hak para pekerja dan kenyamana masyarakat semende dan karyawan di PGE, terngnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here