Beranda Ujan Mas Meriahkan HUT RI ke-73 TPKK Ujanmas Gelar Lomba Cipta Menu B2SA 

Meriahkan HUT RI ke-73 TPKK Ujanmas Gelar Lomba Cipta Menu B2SA 

33
0
Laporan Dank

Muaraenim News, UJANMAS— Didalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 Tim Penggerak PKK kecamatan Ujanmas menggelar Lomba Cipta Menu B2SA Gemar Makan Ikan Tingkat Kecamatan Ujanmas, Selasa (14/08/2018) di Aula Kantor Camat Ujanmas. Kegiatan ini diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari TPKK desa se-Kecamatan Ujanmas, Dharmawanita Kecamatan Ujanmas, dan PGRI kecamatan Ujanmas.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Hj. Enita Jirah dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada TPKK Kecamatan Ujanmas dan Pemerintah kecamatan Ujanmas yang telah mendukung dan mensukseskan 10 program TPKK kabupaten Muara Enim yang mana diantaranya adalah membiasakan masyarakat mengkonsumsi ikan serta selalu menghidangkan masakan yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) untuk di konsumsi keluarga.
“Kami dari TPKK kabuapten Muara Enim memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PKK kecamatan Ujanmas dan Pemerintah kecamatan yang telah memberitakan dukungan serta membantu mensukseskan 10 program TPKK kabupaten Muara Enim. Apa lagi kegiatan ini juga bertepatan dalam rangka memperingati HUT RI ke- 73 yang mana dalam hal ini digelarnya Lomba Cipta Menu B2SA Gemar Makan Ikan yang harusnya diadakan di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.
Kemudiaan Hj. Enita Juriah mengharapkan dengan adanya lomba B2SA ini akan membiasakan masyarakat mengkonsumsin ikan terutama ikan yang ada di daerah kita ini serta mampu menciptakan menu masakan ikan yang beragam sehingga nantinya masyarakat terbiasa didalam memakan ikan dengan kreasi jenis masakan ikan yang berbeda-beda.
“Besar harapan kita dengan adanya lomba seperti ini akan mampu meningkatkan kemampuan masyarakat didalam mengelola masakan jenis ikan sehingga menu masakan ikan akan disenangi dan digemari oleh semua lapisan masyarakat,” harapnya.
Sementara itu Camat Ujanmas Sugiharto Delimpa mengatakan Lomba Cipta Menu B2SA Gemar Makan Ikan ini merupakan salah satu tangkai perlombaan yang dilaksanakan oleh kecamatan Ujanmas didalam memeriahkan HUT RI ke-73 dengan tujuan agar masyarakat mampu merasakan dan mampu memaknai peringatan HUT RI ini sebagai bentuk cinta kepada tanah air serta mampu mengenang betapa sulitnya para pejuang memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.
“Mari kita maknai Peringatan HUT RI ini sebagai sarana untuk mengenang jasa para pahlawan kita didalam menggapai kemerdekaan bangsa ini. Maka dari pada itu kami mengajak masyarakat Ujanmas khususnya untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berkarya serta mengisinya dengan pembangunan demi tegaknya bangsa yang kuat,” tutupnya.
Dari pantauaan yang berhasil dihimpun Juara Lomba Menu Masak Ikan tingkat kecamatan Ujanmas : 1. Muara Gula Baru, 2.  Ulak Bandung, 3. Tanjung Raman, harapan 1 Muara Gula Lama, harapan 2 Guci, dan harapan 3. Kec. Ujanmas
Juara Lomba B2SA (Beragam Bergizi Seimbang, dan Aman) : Juara 1 desa Guci, juara 2 Pinang Belarik, Juara 3 Ulak Bandung, Juara Harapan I Ujanmas Baru, Juara Harapan II Ujanmas Lama, dan Juara III PGRI Ujanmas.
Ketentuaan juara ini dinilai dari jenis kesempurnaan 4 sehat 5 sempurna dan sesuai kebutuhan keluarga yang akan dihidangi, serta jenis makan tersebut sesuai atau tidak dengan jenis sarapan, makan siang, ataupun makan malam karena setiap individu itu memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here