Beranda MuaraEnim Lpg 3 Kg Langkah ini Kata Pengusaha Gas

Lpg 3 Kg Langkah ini Kata Pengusaha Gas

342
0

Laporan Andi Razak Efendi

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Terkait langkahnya bahan bakar LPG bersubsidi beberapa hari terakhir, salah satu pengusaha bahan bakar LPG Anuar Kohar menyampaikan, kelangkaan tersebut diakibatkan dikuranginya kwota oleh pemerintah.

Kelangkaan bahan bakar ini mengakibatkan lonjakan harga di kalangqn pengecer hingga Rp 32 ribu.

“Kelangkaan gas 3 kg untuk masyarakat miskin di karenakan pengurangan kuota yang di lakukan oleh dinas terkait ” Kata Anwar.

Anwar Kohar menuturkan bahwa dirinya selaku pengusaha tidak bisa berbuat apa-apa, karena jatah selama ini juga mendapat pengurangan .
“Pendapat saya pribadi kalau untuk menanggulangi hal ini coba adakan operasi pasar di beberapa titik lokasi di wilayah kabupaten Muara Enim untuk mensiasati hal ini” ujar dia.

Anwar bercerita ketika sebelum menjadi pengusaha pangkalan gas Elpiji pernah menjabat pegawai di SKK Migas , jadi permasalahan kelangkaan gas ini belum masuk kategori yang gawat asal ada kebijakan pemerintah yang merakyat.

Perlu di ketahui sesudah di subsidi
harga gas lpg 3 kg di patok Rp11.600 ketika sampai di konsumen masyarakat miskin Rp 28 rb sampai 32 ribu sungguh luar biasa, dan ini jelas pelanggaran.

Suhaimi ketua LSM sigap dan Muhammad Nawawi ketua Komando Garuda Sakti Aliansi Indonesia Muara Enim saat di bincangi awak media ini menyayangkan sikap pemerintah daerah yang di duga kurang tanggap terhadap keluhan masyarakat miskin untuk memperoleh gas Elpiji bersubsidi.

“Semoga pemerintah kabupaten Muara Enim segera mencari solusi terbaik untuk mengurangi permasalahan kelangkaan tabung gas lpg bersubsidi 3 kg demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat kabupaten Muara Enim,” pungkas dia.