Beranda MuaraEnim Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH Terima AMPL Award 2019

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH Terima AMPL Award 2019

180
0

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH Menerima Piagam Penghargaan AMPL Award 2019, di Grand Ballroom Kempinski Hotel Indonesia Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019)

Laporan Hafiz

Muaraenim News,  JAKARTA – Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH Menerima Piagam Penghargaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award 2019 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional /Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Hal ini diketahui pada acara Konfrensi sanitasi septik dan air minum di Grand Ballroom Kempinski Hotel Indonesia Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019)

“Penghargaan diberikan karena  Muaraenim dinilai berhasil berinovasi di bidang pembangunan air minum dan sanitasi,” kata H Juarsah usai menerima penghargaan.

Ia menambahkan Muaraenim merupakan satu kabupaten dari lima kabupaten/kota yang memperoleh AMPL award tahun ini. Acara ini di buka Wakil Presiden Profesor KH Makruf Amin.

Dalam sambutannya Wakil Presiden Profesor KH Makruf Amin, menekankan perlunya perhatian pemerintah daerah untuk penyediaan sarana sepsitang dalam mengatasi limbah rumah tangga agar tidak mencemari lingkungan dan ini berdampak pada penyediaan air bersih karena di seluruh Indonesia masih banyak air minum yang belum layak untuk di konsumsi.

Turut mendampingi Plt Bupati Sekretaris Daerah, Kadin Lingkungan Hidup, Kepala Bappeda, serta dinas terkait.