Beranda MuaraEnim KELUARGA INI UNGKAPKAN TERIMAKASIH MENDALAM KEPADA WABUP H JUARSAH

KELUARGA INI UNGKAPKAN TERIMAKASIH MENDALAM KEPADA WABUP H JUARSAH

258
0

DIMANDIKAN – Sosok almarhum sumardi saat dimandikan di kamar jenazah RSUD Rabain Muaraenim

 

Laporan Rudiyansyah

Muaraenim News, MUARAENIM – Ditengah kesedihan dan duka mendalam yang dialami Anton Warga Desa Aremantai, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muaraenim, Setelah salah satu kerabatnya meninggal dunia dan tak ada biaya Ambulance untuk membawa jenazah almarhum Sumardi Ke Waytenong Lampung Barat, sosok Juarsah meringankan mereka, setelah Sebuah Ambulance milik Pemkab Muaraenim membawa jenazah, Minggu (3/3/2019).

Berdasarkan informasi di lapangan, Sumardi yang meninggal dunia dan dimandikan serta dibersihkan di Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Rabain Muaraenim malam tadi, keluarganya mencoba mencari mobil jenazah untuk memberangkatkan almarhum, namun usaha mereka sia-sia. Karena beberpa ambulance umum yang dimintai bantuan menolak, karena jarak tempuh yang cukup jauh serta kondisi mayat.

Puluhan keluarga baik yang berasal dari Semende, Lampung maupun di Muaraenim mencoba mencari angkutan umum, lagi-lagi mereka dimintai bayaran cukup tinggi hingga Rp 8 Jutaan. Kondisi keluarga yang kurang mampu ini tak mampu membayarnya. Melihat kondisi ini salah seorang kerabat mencoba meminta bantuan kepada orang nomor dua di Kabupaten Muaraenim ini, disambut baik wabup dan dicarikan solusinya, hingga mereka diberangkatkan.

Anton, salah seorang kerabat korban mengatakan, saat berusaha mencari kendaraan untuk mengangkut mayat almarhum, mereka tak berhasil mendapatkannya, saat itu mereka kebingungan hendak mengadu kemana, bantuan Wabup Juarsah ini akan menjadi hutang budi dirinya dan keluarga besar.

“Kami tak salah mendapatkan pemimpin, jujur saja kami malam ini sudah pasrah harus bagaimana lagi, namun bantuan pak Juarsah telah meringankan semua beban kami malam ini, sekali lagi terimakasih pak wabup, terimakasih pak bupati dan semua jajaran pemkab Muaraenim,” ujar anton.