LKP Zakiyah Sabet Juara 3 KKIN Tingkat Regional Tengah Satu dan Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Laporan M.Zulfadli

Muaraenimnews.com,MUARAENIM-LKP Zakiyah Muara Enim Sabet Juara ke 3 pada Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional KKIN ke 8 di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi yang digelar pada senin (20/06/2022) hingga sabtu (25/06/2022).

Untuk diketahui pada lomba yang digelar selama lima hari tersebut ada 12 total lomba yakni Pengelasan,Otomotif kendaraan ringan, sepeda motor, instalasi listrik pendinginan tata usaha, perencanaan rekayasa mekanika CAD, Desain Grafis, Solusi perangkat lunak tekhnologi informasi untuk bisnis, tata busana serta kecantikan.

Adapun pada lomba tersebut LKP Zakiyah Mengirim 1 Kejuruan yaitu Lomba desain grafis yang di ikuti oleh Instrukturnya Sarwono.

Perjuangan Sarwono selaku peserta pada lomba ini tidak sia-sia dirinya sukses menyabet juara ke 3 pada lomba Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional KKIN ke 8, atas pencapain itu LKP Zakiyah akan mewakili Sumatera Selatan pada KKIN tingkat nasional yang akan digelar Oktober mendatang di Padang Sumatera Barat.

Kepada wartawan dirinya mengaku sangat bangga atas pencapain ini terlebih dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten tercinta ini dan umumnya nama provinsi Sumatera Selatan.

“Saya merasa bangga sekali karena bisa berkontribusi mengharumkan nama kabupaten Muara enim dan Sumatera Selatan,” ujarnya.

Tak hanya itu menurutnya itu adalah hadiah spesial karana di saat yang sama Plh Bupati Muaraenim Kurniawan dilantik menjadi PJ Bupati Muara Enim.

“Disaat bersamaan kami menjuarai lomba ini dan dihari itu juga bapak Kurniawan di lantik dari Plh menjadi PJ.Bupati Muara Enim tentunya ini adalah kado terindah semoga ini awal yang baik untuk nama kabupaten Muara Enim yang lebih baik” ujarnya.

Dijelaskannya juga bahwa setelah menjuarai lomba ini perjuangkan masih akan dilanjutkan dengan mewakili provinsi Sumatera Selatan ke Tingkat nasional di Kota padang Suamtera barat pada bulan oktober 2022 mendatang.

Dirinya berjanji akan terus berlatih untuk lebih baik terutama di tingkat nasional yang akan ia hadapi.

“saya akan akan terus berlatih untuk mempersiapkan hal tersebut terlebih di ranah metodologi pelatihan mengingat peserta kompetisi yang lain sudah pernah atau sering mengikuti kegiatan lomba itu” imbuhnya.

Dirinya juga sosok yang ispiratif tak lupa Kepada para siswa dan siswinya dia mengingatkan untuk selaku gigih dan berlatih dalam kondisi apapun.

“terus belajar lagi sering latihan serta ikuti lomba-lomba kompetisi sejauh mana kompetensi atau kemampuan kiat dan jangan ragu-ragu pastinya”

Sementara itu ditempat yang sama Pimpinan LPK/LKP Zakiyah Muara Enim Hasan Sazili menyatakan dirinya sangat bangga dengan prestasi tersebut.

“Kami sangat bangga karena instruktur kami berhasil masuk tingkat nasional dan mengharumkan nama kabupaten Muara Enim Khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya”ucapnya.

Pria yang akrab disapa kak Hasan tersebut juga berpesan untuk Instrukturnya tersebut agar tidak mudah berpus diri.

“Pesan saya jangan mudah berpuas diri karena di tingkat nasional kompetitornya lebih berat lagi karena sama-sama kita ketahui itu di tingkat Nasional.”katanya.

Dirinya juga berharap ditingkat nasional bisa mencapai hasil terbaik “Terus tingkatkan kemampuan untuk mengikuti lomba tingkat nasional nanti dan semoga di tingkat nasional nanti kita mendapatkan juara 1.”harapnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim Herawati, SH tentunya sangat mengapresiasi pencapaian yang luar biasa ini.

“Terimakasih kepada lpk zakiyah yang telah mengharumkan nama kabupaten Muara Enim di tingkat regional ini, ini pencapain yang sangat baik”katanya.

Dirinya juga sia mensupport Kegiatan tersebut hingga ke nasional.

“Dan kami siap mensupport apapun yang dibutuhkan untuk di tingkat Nasional nantinya”imbuhya.

Hal senada juga disampaikan Kabid LATTAS (Pelatihan dan produktivitas) disnaker kabupaten Muara Enim Desi Asriani SE melalui Sub Koordinator Penyelenggaraan Pelatihan Melian Haryanti S.PT.M.Pd.

“Kami selaku yang membidangi LPK sangat bangga dengan pencapaian ini tetap semangat untuk tingkat nasional” pungkasnya.

Show More
Back to top button