Beranda Semende DPRD Muaraenim Laksanakan Reses Pertama Di Tiga Kecamatan

DPRD Muaraenim Laksanakan Reses Pertama Di Tiga Kecamatan

117
0

Laporan Ali Sadikin

Muaraenim News, SEMENDE-Sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan didaerah Kabupaten Muara enim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim dapil IV empat melaksanakan kegiatan Reses pertama, yang diselenggarakan di Balai Serbaguna Desa Rekimayjaya, Senin (17/02/2020).

Desa Rekimai jaya Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) menjadi desa pertama yang dikunjungi oleh anggota DPRD dalam kegiatan tersebut, Adapun acara tersebut di hadiri oleh perwakilan desa-desa tetangga.

Anggota dewan melaksanakan kegiatan diluar masa sidang, dan melakukan kunjungan ke daerah (RESES) dalam kesempatan ini, tiga kecamatan di Semende Kabupaten Muara enim menjadi tujuan kegiatan selama ±5 hari terhitung dari tanggal 17 s/d 21 februari 2020.

Kegiatan yang dijalankan ini dilaksanakan secara berkelompok seperti yang dilakukan Yusran Efendi dari fraksi Golkar, Alfran dari fraksi PDIP, dan Edi Candra dari Fraksi PAN.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah masyarakat juga menyampaikan aspirasinya seperti, Nu’in (40) sebagai wakil kepala sekolah SDN 09 SDT” kami mengharapkan agar dapat mengawal pembangunan perpustakaan dan pagar SDN 09, agar menjadi prioritas,” Tutur Nu’in.

Yuliansyah Kepala Desa Swarna Dwipa mengharapkan agar dapat merealisasikan pelebaran jalan “kami mengharapkan nantinya pemerintah dapat merealisasikan pelebaran jalan dari Rekimai jaya menuju desa Swarna Dwipa dan jalan jalan menuju area perkebunan,” Harap Yulian.

Anggota DPRD Kabupaten Muara juga memberikan tanggapannya “Dalam Reses kali ini kami sangat memprioritaskan terutama dibidang perekonomian, pembagunan infrastruktur baik itu jalan, drainase, dll. Dan juga kami sarankan agar kiranya yang mana belum dapat terealisasi pada tahun ini agar dapat membuatkan proposalnya,” Jawabnya.

Dalam Reses tersebut direncanakan anggota dewan akan menuju ke Kecamatan Semende Darat laut (SDL) dan kecamatan Semende Darat Ulu (SDU).

Ihsan kepala desa Rekimai jaya, mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota DPRD yang telah menunjuk desanya menjadi tuan rumah pertama dalam kegiatan tersebut.