Beranda Semende Kegiatan Guru dan Wali Siswa ini Patut di Contoh

Kegiatan Guru dan Wali Siswa ini Patut di Contoh

75
0

RUANG KELAS – Paguyuban guru dan wali siswa SD Negeri Muara Dua, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), saat membuat aksesoris memperindah ruang kelas siswa. FOTO/MN/Srikandi.

Laporan  Srikandi

Muaraenim News, SEMENDE – Kegiatan yang dilaksanakan puluhan wali siswa bersama guru SD Negeri 1, Desa Muaradua, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) ini patut di contoh, betapa tidak guru dan wali yang tergabung dalam paguyuban wali siswa ini melakukan penataan kelas dan membuat aksesoris kelas, hal ini dilaksanakan paguyuban ini di dalam ruang kelas supaya kelas nampak menarik, sehingga anak didik tak bosan saat proses belajar mengajar.

Paguyuban ini adalah sebagai wadah silaturahmi antara Guru dengan Wali Murid, sembari memperindah ruang kelas dengan berbagai aksesoris kelas yang menarik dan mendidik. Termasuk di antaranya antara guru dan wali siswa dapat bersama memecahkan masalah pendidikan anak mereka di sekolah ini. Baik tentang kemajuan siswa maupun kelemahan siswa tersebut.

Kepala SD Negeri 1 Muaradua Irian, kepada wartawan, Kamis (31/10/2019) mengatakan, memang saat ini paguyban ini sudah terbentuk dan sudah dua kali kegiatan penataan ruangan dan memperindah kelas dilaksanakan oleh pagyuban.

“Kegiatan Paguyuban ini dilakukan atas partisipasi wali murid dan wali kelas guna untuk menarik perhatian anak didik supaya  ketika belajar di dalam kelas tidak merasa jenuh atau bosan” ujar Irian

Sementara itu Desti salah seorang wali siswa mengatakan, dirinya bersama wali siswa yang lainnya, sangat mendukung adanya paguyuban ini, bahkan mereka bersedia mengorbankan waktu mereka untuk memdukung terselenggaranya pendidikan yang baik untuk anak-anak mereka.

“Kami selaku orangtua siswa ikut senang dengan adanya kegiatan paguyuban ini, karena kami dilibatkan langsung demi kemajuan anak-anak kami di sekolah ini,”  tutur Desti saat melaksanakan giat paguyuban ini Jumat lalu (25/10/2019).