BerandaSemendeJembatan Jalan Lintas Desa Mengkhawatirkan Pengguna Jalan

Jembatan Jalan Lintas Desa Mengkhawatirkan Pengguna Jalan

240
0

 

Laporan Ilhamudin

Muaraenim News, SEMENDE – Jembatan jalan lintas desa tepatnya sebelum menanjak tebing Desa Pajar Bulan saat ini mulai mengkhawatirkan pengguna jalan.

Kondisi fisik jembatan mulai banyak retakan dan mengendap. Sisi kanan dari arah ilir mulai runtuh dan juga tanpa di beri palang pengaman. Sehingga sepintas jembatan ini tak tampak seperti jembatan. Kondisi seperti ini jelas sangat mengancam keselamatan berkendara, terutama bagi para pendatang yang belum mengetahui kondisi jembatan ini.

Zili seorang warga Desa Pajar Bulan yang rumahnya tak jauh dari jembatan ini menyampaikan kepada awak media bahwa, karena kondisi jembatan ini, tak jarang sang sopir harus menghentikan mobilnya saat menuruni tebing yang kemiringannya berkisar kurang lebih40 derajat ini. Hal tersebut terpaksa mereka lakukan saat melihat adanya kendaraan datang dari lawan arah yang sudah lebih dekat dengan jembatan.

“Karena kondisi jembatan ini saya seringkali melihat kendaraan harus berhenti di tengah tebing saat menuruni tebing ini. Walaupun kadang mobil mereka sedang membawa beban berat. Mereka terpaksa berhenti saat melihat ada mobil yang sudah lebih dekat dengan jembatan demi menghindari pertemuan kendaraan saat berada di jembatan ini. Coba kita bayangkan resikonya seandainya terjadi rem blong pada mobil mereka”, kata zili.

Selain itu Kades Pajar Bulan Kecamatan SDU Herliadi yang juga adalah ketua forum Kades se-semende, berharap kepada pemerintah kabupaten dan dinas terkait dalam hal ini PUPR, agar jembatan ini segera mendapat perbaikan.

“Saya Herliadi, selaku Kades Pajar Bulan sangat mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Muara Enin dan juga kepada dinas PUPR agar jembatan ini segera mendapat perbaikan. Ini demi keselamatan pengguna jalan saat berkendara”, tutup Herliadi, Kamis (07/01/2021).