Beranda Gelumbang Irmas Karang Taruna Desa Pinang Banjar Mengadakan Pawai Obor Takbiran Keliling Desa

Irmas Karang Taruna Desa Pinang Banjar Mengadakan Pawai Obor Takbiran Keliling Desa

132
0

 

Laporan Teza Dewantara

Muaraenim News, Gelumbang — Tidak adanya kepala desa di desa Pinàng Banjar Kecamatan Gelumbang yang sedang terjerat masalah dugaan kasus korupsi dana desa, penyelewengan anggaran dan jabatan, yang saat ini proses hukumnya sedang berjalan, ternyata samasekali tidak menyurutkan langkah masyarakat desa Pinang Banjar untuk tetap bersama memajukan desa.

Ini ditandai dengan justru semakin aktivnya kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang positif yang ada di desa Pinang Banjar saat ini.
Dimotori oleh generasi muda yg terkumpul dalam Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Karang Taruna, tadi malam, Kamis (30/07/2020) mengadakan acara pawai obor takbiran keliling desa.Ba’da Isya’ (sekitar pukul 19:45 WIB) pemuda-pemudi berkumpul di halaman masjid Darul-Muttaqin desa Pinang Banjar, yg dijadikan titik awal dimulainya pawai obor. Lalu diteruskan dengan berkeliling desa sambil mengumandangkan kalimat takbir, tahmid, dan tahlil.

Salah satu penggiat IRMAS Karang Taruna Desa Pinang Banjar, Ahmad Supardi (27 tahun) yang kami wawancarai mengatakan, “harapan kami, muda-mudahan ke depan, apa yang kami lakukan, apa saja ide-ide yang ada dan kami buat, akan selalu berguna untuk masyarakat desa umumnya, dan untuk kami pribadi khususnya. Kami ingin membuktikan bahwa anak-anak muda karang taruna tidak hanya menjadi bagian dari nama desa Pinang Banjar ataupun bagian dari organisasi dalam Pemerintahan Desa, tapi mampu memberikan kontribusi nyata.” ucapnya.

“Ini salah satu usaha kami, untuk membuat suasana di desa kami lebih baik. Sekaligus kami ingin membuktikan, karang taruna desa Pinang Banjar kompak, walaupun kondisi desa kami sekarang belum baik seperti seutuhnya.”
tambah Ferdi Setiawan (21 tahun), salah satu pengurus IRMAS sekaligus koordinator acara pawai tadi malam.

Tampak jelas antusias warga masyarakat yang tadi malam ikut menyaksikan acara ini, dan banyaknya anak-anak yang ikut berkeliling desa bersama rombongan pawai obor. Acara pawai obor malam takbiran diakhiri di jembatan desa Pinang Banjar, yang terbentang diatas sungai Kelekar. Setelah mengadakan sesi foto bersama dan merekam beberapa moment kebersamaan, para peserta pawai membubarkan diri.