Beranda Gelumbang FKUB Sosilisasikan Kerukunan Antar Ummat Bergama

FKUB Sosilisasikan Kerukunan Antar Ummat Bergama

43
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, GELUMBANG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muaraenim menggelar, sosilisasi kerukunan antar ummat beragama, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Gelumbang, Rabu, (5/12/208).

Adapun Materi yang disampaikan oleh Badan Kesbang dan Pol memparkan tentang kebijakan pemerintah daerah dalam Pemberdataan FKUB, sementara materi dari Agama Katholik tentang kerukunan menurut perspektip Agama Katholik, Tokoh Agama Islam menyampaikan tentang Kerukunan Umat Beragama, Kerukunan Intern Umat Beragama dan Kerukunan Umat Beragama dengan Pemerintah.

Ketua FKUB Drs H Sarban Sardjono, SH menyampaikan Bahwa FKUB ini merupakan Mitra Pemerintah Melalui Badan Kesbang dan Pol Kabupaten Muaraenim, Dalam Peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan 9 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah ibadat.

Sementara Dalam peraturan Bersama Manteri
ada yang namanya Trilogi Kerukunan, pertama Kerukunan Umat Beragama, Kerukunan Intern Umat Beragama dan Kerukunan Umat Beragama dengan Pemerintah.

“Saya selaku Ketua FKUB menghimbau dan mengajak kepada peserta Sosialisasi untuk menjaga Kerukunan khususnya di Kecamatan Gelumbang, selain itu saya mengajak mari kita sama sama sukseskan Pesta Demokrasi  Pemilu Presidwn dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif pada tgl 17 April 2019 mendatang

Plt Camat Gelumbang Syarkowi, S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus FKUB yang datang ke Kecamatan Gelumbang, dalam rangka Sosialisasi Forum kerukunan Umat Beragama.

“Kerukunan umat beragama khususnya di Kecamatan Gelumbang sangat penting bagi kita dalam menjaga toleransi kerukunan baik antar agama maupun intren beragama,” Ungkap Syarkowi.

Hadiri, Plt. Camat Gelumbang Syarkowi, S.Sos, Ketua dan Anggota FKUB, Kaban Kesbang dan Pol Yang diwakili Kasubbid Ketahanan Agama dan Kemasyarakatan BKBP, Kasi Kesos Kecamatan Gelumbang, Toko Agama Islam, Toko Agama Nasrani, TokAdat dan Toko Pemuda yang ada di wilayah setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here