Beranda Muara Enim Herman Deru Berjanji Tuntaskan Permaslahan Angkutan Batubara

Herman Deru Berjanji Tuntaskan Permaslahan Angkutan Batubara

4
0

 

Laporan Hafiz Muaraenim

Muaraenim News, MUARAENIM — Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel, H. Herman Deru (HD) berjanji akan menuntaskan permasalahan angkutan batubara yang melintas dari Lahat – Palembang maupun Lahat Hingga martapura jika dirinya terpilih menjadi gubernur Sumatera Selatan, hal ini disampikannya setelah dirinya berbincang dengan beberapa warga Lahat dan Muaraenim Minggu lalu.

Menurut HD, truck angangkutan batubara dari Lahat dan Muaraenim seharusnya menggunakan jalur khusus, sehingga tidak mengganggu lalu lintas kendaraan umum yang saat ini jumlahnya juga makin bertambah.

“Saya rasa sejak awal, pemerintah dan swasta sudah sepakat bahwa akan ada jalan atau jalur khusus angkutan batubara. Itu saja semestinya yang dilakukan,’’ papar HD.

Sebelumnya dalam perjalananya ke Muaraenim dan Kabupaten Lahat , HD bersama rombongan tim pemenangan sempat berdialog dengan sejumlah warga Lahat dan Muaraenim yang mengeluhkan terganggunya lalu lintas akibat beroperasinya mobil truk angkutaan batubara yang jumlahnya makin banyak.

Keluhan warga tersebut sudah berlangsung lebih dari 8 tahun dan sampai saat ini tidak ada tanggapan dari Pemerintah Provinsi Sumsel yang berwenang mengatur lalu lintas di jalan negara dan jalan provinsi tersebut.

“Tolong nian Pak Deru, masyarakat sudah lama mengeluhkan kemacetan akibat  makin banyaknya truk pengangkut batubara ini. Bayangkan Pak, saat ini jarak tempuh dari Palembang ke Pagaralam bisa mencapai 10 jam. Tolong Pak ini segera diatasi,’’ ujar Ical, 41, warga Pagaralam yang bertemu HD di rumah makan Sederhana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here