Beranda Semende Spesialis Pencuri Kerbau diringkus Personil Polsek Semende

Spesialis Pencuri Kerbau diringkus Personil Polsek Semende

548
0

 

Laporan : Zulkurnain

Muaraenim News, SEMENDE  – Sepandai pandainya tupai melopat akan jatuh juga, pepatah ini sesuai dengan  kawanan spesalis pencuri kerbau, yang berhasil di ringkus Polsek Semende, Minggu (17/11/2019).

Kurman (45) dan Devi Andra (40) warga Lubuk Nipis, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muaraenim, keduanya sudah tertangkap, sementara Rudi (33) warga Desa Tanjung Baru Davus (35) Warga Desa Lambur dan Koko (32) warga Kota Pagaralam masih DPO.

Sedangkan sebagi korban Zulkifli (36) warga Desa Aremantai, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten  Muaraenim. Dengan saksi Tengku Arman (41)  dan Pardu (40) warga Desa Segamit, Kecamatan SDU. 

Kapolres Muaraenim  AKBP Afner Jowono SH SIK MH, melalui Kapolsek Semende AKP Fery Firdayanto mengatakan, pada Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 21.00 WIB, telah dilakukan penangkapan  Kurman yang diduga melakukan tindak pidana pencurian hewan Ternak  (Gar Pasal 363  KUHP), yang terjadi di Desa Segamit Kecanatan SDU.

“Terhadap tersangka Kurman sudah ditanggkap  oleh anggota Polsek Semende, setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Kab Bengkulu utara Provinsi Bengkulu, kemudian personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semendo AKP Fery Firdayanto langsung menuju, dan berhasil meringkus tersangka,” Kata Fery.

Fery menambahkan pada saat dilakukan pemgembangan keberadaan pelaku lainnya, tersangka  tidak kooferatif dan  berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

“Pelaku yang tidak kooferatif terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur dan tersangka mengakui telah 3 kali melakukan pencurian hewan ternak kerbau di wilayah Semende,” Kata Fery.

Dikatakan Fery, kronologi hilangnya kerbau tersebut berdasarkan keterangan korban, pada Senin (15/7/2019) sekira pukul 08 .00 Wib, di padang rumput ataran Kabalan Desa Segamit, Amri pemelihara kerbau milik korban ingin mengecek kerbau tersebut, namun di dapati dua ekor kerbau milik korban sudah hilang, selanjutnya korban bersama masyarakat berusaha melakukan pencarian, namun kerbau tersebut tidak ditemukan.

“akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 45.000.000, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek semendo,” pungkasnya.

Editor : Rudi yansyah.

Sumber : KAPOLSEK SEMENDE