Beranda PANANG ENIM H Juarsah SH : Mari Berperan Aktif Untuk Pembangunan Desa dan Kabupaten

H Juarsah SH : Mari Berperan Aktif Untuk Pembangunan Desa dan Kabupaten

100
0

SAFARI JUMAT Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH   diajak masyarakat  foto bersama usai safari Jumat di Masjid Al Ikhlas Desa Lambur, Kecamatan Panangenim, Jumat (1/11/2019). FOTO/MN/Yonky

Laporan Yonky

Muaraenim News, PANANGENIM – Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, mengajak masyarakat Desa Lambur, Kecamatan Panangenim turut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan desa dan Kabupaten Muaraenim, hal ini disampaikannya usai Shalat Jum’at di Masjid Al Ikhlas Desa setempat,  Jumat (1/11/2019).

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH mengatakan, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Desa Lambur, merupakan rangkaian dari kegiatan Bupati ngantor di Desa (Bungadesa), hal ini dilaksanakan sebagai wadah silaturrahmi. Selain itu antara pemerintah dan masyarakat tidak ada jarak, dan keduanya bisa saling mengisi.

“Saya mengharapkan partisifasi dan peran aktif dalam membangun desa dan Kabupaten Muaraenim, apa yang menjadi prioritas pembangunan di desa menjadi pokok fikiran pemerintah kedepannya, karena hal ini semua kita ketahui secara langsung,” ungkap H Juarsah.

Sejauh ini, visi misi Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai di tealisasikan, seperti  satu desa satu ambulance, asuransikan berobat geratis, asuransi kematian sudah bisa di realisasikan sebesar Rp 2,5 juta lewat asuransi, lansia yang tidak terurus diberikan bantuan, pakaian anak sekolah sudah di bagikan.

“Termasuk umrah sudah kita realisasikan untuk mayarakat yang sesuai aturan yang di buat, terhadap remaja lebih banyaklah melaksanakan kegiatan yang positif,  jauhi narkoba dan bantu orangtua, dan mari saling mengingatkan, untuk bersatu dan tidak terpecah belah,” ungkao Juarsah

Perwakilan Masyarakat Desa lambur dalam kesempatan ini menyampaikan, masyarakat setempat sedang melaksanakan pembangunan masjid, disini pihaknya mohon bantuan kepada pemerintah Kabupaten dan megucapkan terimakasih kepada plt Bupati yang menyempatkan solat jumat di masjid setempat. “Terimakasih pak plt Bupati telah sholat di masjid kami ini,” ujarnya.

Nampak H Juarsah menyerahkan cendramata satu unit warles kepada Kepala Desa Lambur, dua Bola Voli untuk karangtaruna,  satu unit Kipas angin kepada pengurus  Masjid Al Ikhlas desa setempat disertai sajadah.

Usai acara tersebut Juarsah bersama rombongan menuju kediaman Ummi Kalsum desa Tanjungbaru.