Beranda Lawang Kidul Dumck Truck Angkutan Matrial dari Tambang Air Layah PTBA Tanpa Penutup Bak...

Dumck Truck Angkutan Matrial dari Tambang Air Layah PTBA Tanpa Penutup Bak Belakang

185
0

Laporan Rudiyansyah

Muaraenim News LAWANGKIDUL –  Lawang kidul – Puluhan Dumk truk  Salah satu subcont Pt Bukit Asam tbk (PTBA), mengakut matrial tambang tampa penutup pintu belakang, sabtu, (4/7/2018).

Salah satu subcont PTBA mengakut matral Batu gunung, batu sepelite, tampa  penutup pintu belakang, dari tambang air laya ( kuari) menuju bangko barat, jalur yang di lewati jalur padat penduduk, pasar bawah lawang kidul, bundaran monomen, jalan lintas batu raja dan Desa Lingga yang sangat padat penduduk maupun aktivitas pengendara R2 dan R4.

Harpawai, masyarakat lawangkidul mengatakan, Dumk truc yang mengakut matrial batu dari Tambang air laya( kuari)   menuju tambang bangko barat sangat sering melitas dengan muatan tampa penutup pintu belakang, katanya.

“Ini sangat membahayakan penguna jalan lainya karna bisa saja barang angkutan dumk truck jatuh ke jalan dan membahayakan pengguna jalan lain, saya mengharapakan agar PTBA bisa menegor sobcont bersangkutanagar tidak membahayakan masyarakat dan pengguna jalan lainya”harafnya.

Saat di konfirmasi ke pihak PTBA via Whats App (WA) Suhedi   GM UPTE Pt Ba,  mengatakan, pihaknya akan mengecek hak tersebut, Namun biasanya semuanya pakai penutup, kalaupun terbuka biasanya isinya hanya separuh sehingga, kecil kemungkinan akan tumpah.

Sementara Arfensi humas PTBA, saat di hubungi melalui pesan Whats App,  mengatakan, untuk kendaraan angkutan batu blder tidak bisa pakai penutup.

“Sudah kakak sampeke, dan kalo angkut batu bolder dak biso pakek tutup,” katanya.

Pantauan media di lapangan, puluhan dumk truck   dari tambang PTBA airlaya ( kuari) menuju tambang ptba bangko barat, melintas di jalan raya dan perkampungan padat penduduk tampa penutup bak belakang.

Edithor Hafiz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here