Beranda Lawang Kidul Lagi, Truck Angkutan Batubara Terguling di Lawangkidul

Lagi, Truck Angkutan Batubara Terguling di Lawangkidul

5
0

 

Penulis Rudiyansyah Lawangkidul

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Lagi truck angkutan batubara terbalik, di Jalan lintas sumatra tepatnya di tanjakan PLN depan kuburan cina, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Sumateraselatan, Sabtu (13/01/2018) tadi malam.

Truck bernomor polisi BG 8241 UY, ini di kemudikan Perdi (30) warga Kertapati Pàlembang milik PT sena, melaju dari PT PGU Tanjung Lalang menuju PT RMK Palembàng.

Meski tak ada korban dalam lakalantas ini, namun truck tersebut mengalami kerusakan, dan membuat resah warga setempat karena sudah seringnya terjadi lakalantas di tanjakan ini.

Naasnya saat menanjak di tikungan depan PLN Tanjungenim, truck sarat muatan batubara ini tak mampu menanjak hinga mundur dan terguling di sisi kiri jalan. Kecelakaan tunggal seperti ini, sudah kesekian puluh kalinya terjadi.

Menurut Wahyu (43) salah seorang pengendara menyebutkan, saat truck menajak, tiba-tiba berhenti tepat di depannya, mobil tak mampu lagi menajak lalu mundur dan terbalik di sisi kiri badan jalan.

“Mungkin karena tonase berlebihan, atau di karenakan kondisi jalan tikungan dan menajak, hingga tak mampu membawa beban hingga terbalik. Untungnya kejadian ini tidak membuat macet jalan raya” tegasnya.

Sampai berita ini di tulis, truck tersebut belum di evakuasi, dan masih berada di sisik kiri jalan tersebut.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here