Beranda Sumsel Dimakamkan Secara Protokol Covid -19, Hasil Swab Keluar Ternyata Negatif

Dimakamkan Secara Protokol Covid -19, Hasil Swab Keluar Ternyata Negatif

178
0

Laporan Faisal Anwar

Muaraenim News, PRABUMULIH- Prabumulih Hasil tes swab Almarhum Usman yang di makamkan secara protokol covid pihak Rumah sakit Bunda Prabumulih di nyatakan Negatif.

Berdasarkan keterangan dari ibu martini selaku humas RS dan didampingi dr, Ardianto, Sp, PD.RS bunda Prabumulih saat kami temui di tempat kerja nya menerengkan bahwa Almarhum Usman Negatif Covid-19 yang di nyatakan setelah hasil sweb keluar, senin (20/07/2020).

dr. Ardinto,Sp,PD. ( Dokter Penyakit dalam), Almarhum diidentifikasi saat di rawat di RS di identifikasi struk namun tentang masalah terkena Covid – 19 pihak nya ragu karena ada gangguan pernafasan.

“saya tidak bisa menjelaskan secara detil karna bukan saya yang merawat pasien dan berdasarkan data kami bahwa Almarhum bapak usman ada terdapat sedikit ganguan di pernapasan, Kamipun melakukan tindakan ronsen pada paru-paru dan hasil uji leb setelah di baca ahli ronsen ada bercak putih di paru-paru sama seperti gejala terpapar covid-19 mangkanya kami lakukan tindakan untuk di pindahakan ke ruang isolasi dan melakukan tes Sweb kepada bapak usman hasil tes sweb pun keluar lebih kurang 7 hari,”katanya.

Lanjut dirinya mengatakan, “Hasil tes belum keluar bapak usman meninggal jadi kami memutuskan dan berdasarkan persetujuan pihak keluarga almarhum bapak usman di makamkan secara protokol covid meski hasil tes swab belum keluar demi menghindari hal yang tidak diinginkan serta melindungi perawat yang bekerja dan masyarakat, Semua kami lakuakn berdasarkan persetujuan pihak keluarga,”imbuhnya.

Untuk pihak keluarga pihak Rumah Sakit akan mengeluarkan surat keterangan hasil tes Swab untuk keluarga agar masyarakat tidak ketakutan lagi dan supaya pihak keluarga bisa di terima kembali di tengah masyarakat dan tidak di kucilkan lagi.

“Kami seluruh dokter yang bertugas di RS bunda prabumulih memintak maaf dan turut berduka cita kepada pihak keluarga Almarhum bapak Usaman, Sekali lagi kami lakukan tindakan ini karna kami pihak rumah sakit mematuhi protokol covid dan juga demi ke amanan masyarakat dan Alhamdulillah hasil nya negatif kalaupun itu positif kami sudah melakukan tidakan yang benar,” ungkapnya

dr. Ardianto juga menghimbau agar masyarakat menaati protokol kesehatan Covid-19 “Pandangan saya pribadi bahwa covid ini belum berakhir meski negara kita sudah menerapkan new normal karena hasil dari data BNPB menerangakn bahwa pasien covid semakin meningkat, Himbauan saya kepada masyarakat tetap waspada tetap mematuhi protokol covid dan jaga kesehatan, serta istirahat yang cukup,” Tutup nya.