BerandaSemendeDengan Mengantar Langsung Ke Rumah Penerima, Kades Tajungraya Sukses Gelar Pembagian BLT-DD...

Dengan Mengantar Langsung Ke Rumah Penerima, Kades Tajungraya Sukses Gelar Pembagian BLT-DD Tahap 5

346
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Kepala desa Tanjungraya sukses gelar Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lima (V) Desa Tanjung Raya Kecamatan Semende Darat Tengah Dengan Mengantar langsung ke rumah-rumah penerima bantuan, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan Tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 Sesuai dengan Keputusan Menteri Desa Nomor 63 tahun 2020 tentang Protokol kesehatan dalam mensikapi new normal karena pandemi yang berkepanjangan.

Acara pembagian BLT tersebut Berlangsung dengan Lancar aman serta kondusif ,dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan menjaga jarak menggunakan masker mengikuti anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19 /Wabah Virus Corona yg sedang di alami oleh negeri ini.

Hadir juga pada acara ini Bripka Jon Warizal S Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Semende, Kisman.SIP, Kasi PMD SDT, BPD dan Perangkat Desa.

Adapun penerima bantuan langsung tunai (BLT) berjumlah 58 orang kepala Keluarga (KK) Dengan jumlah Nominal BLT-DD sbesar Rp300.000 per KK yang diantar langsung kerumah masing-masing (Dor to Dor) oleh Kepala Desa & pemerintah Desa Tanjung Raya, yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas, Kasi PMD SDT, Ketua BPD, serta perangkat Desa Tanjungraya Semende Darat Tengah.

Para penerima bantuan tersebut sudah sesuai prosedur dan syarat untuk menerima bantuan langsung tunai ini.

Efrizal selaku kepala desa Tanjungraya Berpesan kepada warga penerima bantuan tersebut agar digunakan dengan sebaik mungkin.

“Kami mengingatkan dengan menghimbau agar kiranya bantuan ini dipergunakan dengan sebaik mungkin dengan harapan kepada penerima agar bisa terbantu dengan bantuan ini karena kita tidak tahu kapan covid 19 akan berakhir,” Ungkapnya.

Dirinya juga berharap pandemi covid 19 segera berakhir, ” tentunya kita sama-sama berharap agar covid 19 segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasa”tutupnya.