BerandaSemendeDiduga Abaikan Protokol Kesehatan Covid 19, PT.Rekind Acuhkan Keselamatan

Diduga Abaikan Protokol Kesehatan Covid 19, PT.Rekind Acuhkan Keselamatan

390
0

Laporan Jumantri/Ainal

Muaraenim News. SEMENDE – Ditengah Pandemi Covid-19 PT. Rekind (Rekayasa Industri) diduga abaikan protokol kesehatan.

Diketahui PT . Rekind (Rekayasa Industri) merupakan Badan Udaha Milik Negara (BUMN) adalah Kontraktor utama di PT . Supreme Energy Rantau Dedap (SERD).

Dalam posisi yang sangat mengkhawatir kan ini (darurat Covid-19) PT. Rekend sepertinya tidak menghiraukan keselamatan karyawannya.

Di duga PT .Rekind tidak menjalankan protokol Covid,19, karena mungkin jauh dari pantauan dan tidak ada perhatian khusus dari PT.Supreme Energy Rantau Dedap ,padahal PT.Rekend ini adalah Sub kontraktor utama di PT.Suprime Energy Rantau Dedap (SERD) .

Menurut keterangan masyarakat yang tidak mau di sebut identitas nya (11/11/2020) sebut saja (ZD) mengatakan bahwa karyawan PT. Rekind seolah-olah tidak memperdulikan lagi bahaya Covid-19 .

“PT. Rekind perusahaan ini adalah perusahaan Besar milik negara dan harus memberikan contoh yang baik ke pada perusahaan perusahaan lainnya,” Ungkap nya

“Dan kami berharap kepada Kapolsek Semendo , untuk membantu menjaga dan ketenangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona dan disini sepertinya harus ada penertiban khusus karena kami sayang daerah dan keluarga kami kalau sampai ada yang Ter tular virus Corona,”harap ZD kepada aparat penegak hukum dan satgas Covid.

Menurut informasi yang didapat dari ZD bahwa banyak karyawan disana tak pakai masker, “Karna kami lihat didalam maupun di lingkungan kerja PT.Rekend tidak ada yang mengenakan masker padahal disana banyak tenaga kerja yang di datangkan dari luar daerah yang kita tidak tau apakah pekerja luar itu tidak ter jangkit Covid 19 ,dan kami masyarakat sangat khawatir kan itu,”imbuhnya.

Senada dengan itu Humas PT.Suprime Enirgy Rantau Dedap pak Guril saat di hubungi awak media melalui chat whatsaap tidak ada jawan meskipun sudah conteng dua.

Di tempat terpisah , kepala Desa Segamit, Sinwani saat di konfirmasi mengatakan Tidak tau menau masalah itu “kami tidak tau menahu kalau di PT . Rekend itu tidak mengikuti aturan protokol covid 19 dan artinya sudah lakukan pelanggaran.” Terangnya.

“kalu itu benar kami akan sampaikan kepada satgas covid 19, kabupaten Muara Enim .untuk di tindak lanjuti karna tidak mematuhi peraturan protokol covid 19″pungkasnya.