Beranda MuaraEnim BKKBN Gelar Sosialisasi Bangga Kencana, Asisten Administrasi Umum Berharap Dapat Mendorong Penurunan...

BKKBN Gelar Sosialisasi Bangga Kencana, Asisten Administrasi Umum Berharap Dapat Mendorong Penurunan Angka Stunting

197
0

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM -Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sumsel, Senin (05/09) menggelar penguatan sosialisasi Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) untuk kesehatan keluarga di Desa Tanjung Jati dan juga dilanjutkan dengan kesehatan remaja di Hotel Griya Serasan Sekundang, Kecamatan Muara Enim. Acara yang menghadirkan anggota Komisi Kesepuluh Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI), Ir. Sri Meliyana, dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryana.

Asisten Administrasi Umum menyampaikan apresiasinya kepada BKKBN dan Ir. Sri Meliyana berkomitmen untuk mendukung dan menyelenggarakan forum advokasi dan edukasi ini.

“Sosialisasi ini sangat penting diadakan untuk mendorong kesadaran masyarakat tentang KB. Kami mengingatkan bahwa keluarga adalah dasar dari masyarakat dan masyarakat adalah pilar negara, sehingga jika setiap keluarga menjalani kehidupan yang berkualitas maka Muara Enim juga akan menjadi daerah yang berkualitas,” ucapnya.

Berdasarkan hal tersebut, menurutnya, pemerintah Muara Enim perlu memperkuat strategi dan promosi program Bangga Kencana, khususnya dalam program ketahanan keluarga. Apalagi saat ini Muara Enim sedang fokus untuk mengurangi kasus stunting, sehingga terkadang mereka melakukan intervensi dan tindakan preventif dengan pendidikan atau metode komunikasi yang salah, sehingga hasilnya tidak maksimal.

“Kami berharap sosialisasi ini bermanfaat dan mendorong untuk menemukan pola yang tepat, sehingga upaya penanganan dan penurunan angka stunting dapat lebih maksimal,”pungkasnya.