BerandaMuaraEnimBerikan Pemahaman Terhadap Dunia Jurnalistik, IMSS Gelar Pelatihan

Berikan Pemahaman Terhadap Dunia Jurnalistik, IMSS Gelar Pelatihan

183
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Ikatan Muda Serasan Sekundang (IMSS) menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar dengan tema membangun kreativitas dalam dunia jurnalistik, yang digelar di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Sabtu (6/12/2020).

Acara ini di ikuti oleh 32 pemuda Muara Enim dan Tanjung Enim dan diketahui selama 2 hari mulai dari sabtu s.d minggu.

Kegiatan inipun merupakan kegiatan IMSS pertama yang dilakukan di Muara Enim, sejak 2 tahun berdirinya Ikatan Muda Serasan Sekundang (IMSS).

Arif Budiman selaku ketua ikatan muda serasan sekundang (IMSS) saat dibincabgi awak media Muaraenim News mengucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu khususnya PemKab Muara Enim yg telah memfasilitasi acara pelatihan jurnalistik, “semoga kedepannya semakin banyak pemuda/i Muara Enim yang tertarik untuk mengikuti pelatihan-pelatihan berikutnya, “ucapnya

Arif juga berharap kedepan kegiatan ini nantinya bisa memberikan para pemuda cara mengetahui dan membuat tulisan yang menarik hingga memberi maanfaat bagi dirinya sendiri dan pembaca khusunya yang ikut pelatihan pada hari ini.

Tidak kalah penting dirinya juga berharap IMSS dapat memahami dan memberikan pemahaman terkait dunia jurnalistik yang benar dan tidak mudah menerima berita hoax atau kabar bohong.

“setelah diadakan kegiatan ini saya berharap teman-teman tidak mudah menerima secara mentah-mentah berita hoax dan kabar bohong sehingga tidak terjebak dalam berita hoax,” Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim Bapak Ardian Arifanardi, A.P M.Si yang membuka acara sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena tanpa disadari kita semua menjadi penyebar berita namun sayangnya kita tidak dibekali cara menulis berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik. semoga ilmu yg didapat dalam pelatihan ini, dapat pula kita bagikan pada sekitar kita dan juga lingkungan kita,”Pungkasnya.

Adapun sebagai narasumber pada kegiatan ini antara lain Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi, A.P M.Si, ketua PWI Muara Enim Siswanto, S.E S.H, dan Pimpinan redaksi Enim Ekpress Al-Azhar, S.Sos.I