Beranda Lawang Kidul Baru Setahun Beroperasi BUMP PT PABA Mampu Berbagi

Baru Setahun Beroperasi BUMP PT PABA Mampu Berbagi

69
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Belum genap satu tahun umur perusahaan, namun Badan Usaha Milik Petani (BUMP) PT Pagar Bukit Asam (PABA) telah menunjukkan sikap kepedulian dan tanggung jawab terhadap masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, yaitu Desa Pagar Dewa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Bertempat di kantor Sekretariat PABA, manajemen PABA menggelar pembagian sembako berupa beras masing-masing seberat 10 kilogram hasil produksi sendiri, yaitu beras dengan merk Dewa Bukit Asam kepada 38 orang dhuafa yang ada di wilayah operasional perusahaan, Senin (25/6/2018).

Acara yang bertema Selalu Ada Cara untuk Berbagi ini berjalan cukup singkat mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB dihadiri oleh aparat pemerintah desa, perwakilan petani dan masyarakat Desa Pagar Desa.

Pembagian Sembako berupa beras dari CSR BUMP PT Pagar Bukit Asam kepada 38 orang dhuafa di wilayah Perusahaan, di kantor BUMP PT Pagar Bukit Asam, Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim Sumsel, Senin (25/6/2018).

Tema acara “Selalu Ada Cara Untuk Berbagi” diawali dengan pembukaan dan sambutan dari pemerintah desa dan manajemen BUMP PT Pagar Bukit Asam serta perwakilan dari CSR PT Bukit Asam Tbk. Acara dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dihadiri oleh perwakilan petani dan masyarakat Desa Pagar Dewa.

Direktur BUMP PT Pagar Bukit Asam, Windri Wijaya mengatakan, acara tersebut merupakan wujud syukur perusahaan karena telah membuktikan diri mampu memenuhi permintaan PT Bukit Asam Tbk. atau PTBA dalam hal penyediaan beras untuk program Pasar Murah BUMN pada bulan puasa yang baru lalu. “Sebanyak 80 ton beras hasil panen petani Desa Pagar Dewa, di mana kami melakukan proses pengolahannya hingga menjadi produk beras berkualitas bermerk Beras Dewa Bukit Asam berhasil kami distribusikan ke PT Bukit Asam sebagai pembeli,” ujar Windri.

Kepala Desa Pagar Dewa, Firdaus mengungkapkan rasa bangganya karena beras dari Desa Pagar Dewa kini telah mampu memiliki pasar potensial yang menguntungkan bagi petani serta berharap dengan pengelolaan PABA serta bimbingan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA hasil dan kualitas beras Desa Pagar Dewa dapat terus dijaga dan ditingkatkan agar mampu menjadi beras yang benar-benar berkualitas premium.

Menyambung Firdaus, perwakilan CSR PTBA, Hendri Mulyono berharap dukungan seluruh komponen masyarakat Desa Pagar Dewa dapat mensukseskan program CSR PTBA untuk Desa Pagar Dewa. “Dengan adanya partisipasi aktif dari seluruh warga, apa yang telah kami programkan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat di Desa Pagar Dewa akan lebih terjamin dan cepat terwujud dan manfaatnya tentu saja akan kembali kepada masyarakat di Desa Pagar Dewa sendiri yang akan merasakan dan menikmatinya,” tutup Hendri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here