Beranda Lawang Kidul Suara Ledakan Dari Arus Listrik Gemparkan Masayrakat Lingga 

Suara Ledakan Dari Arus Listrik Gemparkan Masayrakat Lingga 

226
0

Laporan Rudiyansyah

Muaraenim News LAWANG KIDUL – Masyarakat Lingga 1 kecamatan Lawang Kidul, di gemparkan dengan beberapa kali ledakan arus listrik yang konselit, Rabu (4/7/2018).

Ledakan yang keras dan menimbulkan api yang besar meyebakan padamnya aliran listrik sebagian Desa Linga 1 dan membuat masyarakat berhamburan keluar rumah, tiang listrik yang konselet terletak di jalan semut SS PJKA Desa Lingga 1, kecamatan Lawang Kidul

Piyot salah satu petugas PLN mengatakan, konslet ini di sebakan dengan rusaknya konektor ( longgar) pada tiang yang menghubungkan kerumah rumah warga, di tambah sekitar tiang tumbuh pohon mangga yang rindang, katanya.

” kalu bisa untuk masyarakat yang mempunyai tanaman yang sudah mengganggu jalur listik kehedaknya merelakan tanamanya untuk di pangkas” harapnya.

Denawi coboy lawang kidul, salah satu warga Lingga mengatakan, untuk PLN tolong memperhatikan itelasi – itelasi yang ada di rumah rumah warga yang sudah lama, salah satu penyebab kebakaran arus pendek listrik, katanya.

” kalu bisa pohon pohon yang ada di jalur listrik bisa potong agar tidak menyebabkan konselet Listrik seperti ini” harapnya.

Pàntauan wartawan di lapangan, ratusan warga berhamburan keluar rumah saat mendengar beberpa kali ledakan dan percikan api dari tiang listrik, dan di lokasi kejadian sudah ada 2 yunit pemadam kebakaran dan satu ambulan dari PTBA, dalam peristiwa ini tidak memakan koraban jiwa maupun harta benda.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here