Beranda Lawang Kidul Dede Kurniawan Terciduk Lantaran Mencuri Motor Tetangga.

Dede Kurniawan Terciduk Lantaran Mencuri Motor Tetangga.

329
0
Laporan : Rudi yansyah
MuaraenimNews, LAWANG KIDUL — Bukan ada niat tapi adanya kesempatan inu yang di lakukan Dede Kurniawan(20) warga RT14 Desa Tegalrejo Kecamatan Lawang Kidul. Kabuapaten Muaraenim Minggu (31/03/2019).
Dede harus mempertanggung jawabkan perbuatanya didepan hukum lantaran mencuri motor milik saudara Edy Erwansyah(39) tetangga satu Desanya yang tinggal di RT 05 Desa Tegalrejo Kecamatan Lawang Kidul. Kabupaten Muaraenim.
Atas perbuatan yang dilakukan Dede Kurniawan(Tersangka)  korban mengalami kerugian Jutaan Rupiah, merasa dirugikan korban bersama saksi Sarina (39) warga RT 05 Desa Tegalrejo Kecamatan Lawang Kidul. Kabupaten Muara Enim, mendatangi mapolsek Lawang Kidul untuk melaporkan kejadian yang menipanya.
AKBP Afner Juwono, SH., SIK., MH. Melalui Kapolsek Lawang Kidul  AKP Azizir Alim. SH..MM mengatakan, Pada hari sabtu tanggal 30 maret 2019 sekira pukul 19.00 wib. Kejadian bermula pada saat pelapor pergi meninggalkan rumahnya yang berada di  Jl. dul asit Rt.05 Desa tegal rejo Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim menuju ke rumah kelurga yang berada di Btn  air pakuTanjung Enim. Sekembalinya pelapor dari rumah kelurga pada pukul 22.00 wib.
Sesampai di rumah Pelapor mendapati kondisi pintu rumah bagaian depan  sudah rusak . Pelapor langsung memeriksa barang-barang di dalam rumahnya dan pelapor melihat 1 unit motor yamaha yupitet z warna biru BG 5140 OJ  telah hilang.
Dengan hilangaya  satu yunit motor tersebut Korban mengalami kerugian ± Rp. 8.000.000,- (delapan Juta Rupiah). Atas kejadian tersebut pelapor melapor ke Mapolsek Lawang Kidul, katanya.
“Pada hari sabtu Tanggal 30 Maret 2019 sekira jam 22.30 Wib Anggota Polsek Lawang Kidul menerima laporan tersebut dan kapolsek Lawang  Kidul AKP Azizir Alim. SH..MM memerintahkan kanit reskrim IPDA Rahman Edi. SH bersama anggota polsek  langsung cek tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mencari keberadaan  sepeda motor trsbut bersama warga dan saat itu korban melihat sepeda motor tersebut melintas di jln rt 03 Desa Tegalrejo  maka pelaku langsung di kejar dan dapat diberhentikan serta di amankan, saat itu pelaku tidak melakukan perlawanan. maka tersangka dan barang bukti langsung di amankan di Polsek Lawang Kidul l untuk di periksa lebih lanjut,” ujar Azizir Alim.
Barang Bukti yang di amankan kepolisan berupa. satu Unit sepeda motor Yamaha Yupiter z Bg 5140 OJ. satu lembar STNK dan Bpkb motor yupiter z. 1 satu buah engsel dan gembok kunci pintu yg di rusak pelaku, tambahnya.