BerandaMuara EnimBantu Kegiatan Posyandu, Kades Tanjung Raman Apresiasi KKN Angkatan 74 UIN Raden...

Bantu Kegiatan Posyandu, Kades Tanjung Raman Apresiasi KKN Angkatan 74 UIN Raden Fatah

167
0

Laporan M.Zulfadli

Muaraenimnews.com, MUARAENIM-Kepala Desa Tanjung Raman apresiasi kegiatan Mahasiswa KKN angkatan 74 UIN Raden Fatah Palembang di desanya.

Hal ini diungkapkannya saat Mahasiswa KKN tersebut sedang membantu kegiatan posyandu ibu-ibu desa Tanjung Raman, yang di gelar di aula sekretariat PKK desa setempat, yang berlangsung dari pukul 08.30 s/d 10.00 WIB, Rabu (10/03/2021).

Adapun pada kegiatan ini diadakan penimbangan berat badan balita, dan melakukan pendataan khusus pada balita di desa ini.

Jalaludin Akbar ketua KKN di desa Setempat mengatakan kegiatan Mahasiswa KKN ini sudah berlangsung selama 10 hari dengan kurun waktu 1 bulan dengan diisi berbagai program.

Dijelaskan Jalaludin pada hari ini Mahasiswa KKN di desa ini membantu ibu-ibu dalam kegiatan posyandu desa Tanjung Raman, dan kebetulan untuk kegiatan posyandu baru dilakukan hari ini untuk balita.

“Alhamdulillah hari ini kami membantu ibu-ibu posyandu malaksanakan penimbangan dan pendataan balita di desa ini, dan dari data alhamdulillah semuanya sehat,”ungkapnya.

Dirinya juga berharap program-program mahasiswa KKN di sini dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Harapan kami untuk desa ini supaya semakin lebih baik lagi, kesehatan balita dan lansia lebih meningkat, dan terkhusus kegiatan keagamaan itu berjalan lebih baik,” Harap Ketua Kelompok KKN tersebut.

Sementara itu kepala desa Tanjung Raman bapak Jalili, sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN ini.

“Dengan adanya kegiatan KKN ini kami merasa terbantu, terutama dengan pengabdian-pengabdiannya di lingkup masyarakat kami,
“ungkapnya.

Harapan ke dapan, kerjasama antara perguruan tinggi dengan perintah terutama perintah desa bisa berjalan dengan baik.

“Jika ada kegiatan KKN lagi, insyaAllah Kami siap menerima,” pungkasnya.