Beranda PANANG ENIM Antisipasi Covid-19, Kades Bedegung Semprotkan Disinfektan

Antisipasi Covid-19, Kades Bedegung Semprotkan Disinfektan

143
0

Laporan Yongki 

Muaraenim News, PANANGENIM – Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), kepala desa Bedegung Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muaraenim beserta perangkat desa dan BPD lakukan penyemprotan cairan disinfektan di area kantor, masjid, tempat umum serta rumah warga, kamis (26/3/2020).

Langkah ini diambil sebagai antisipasi karena semakin maraknya jumlah orang yang diduga terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Sumatera Selatan meskipun dalam pemantauan (OPD).

Kepala desa Bedegung Vinauli mengatakan bahwa pihaknya harus melakukan sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan pada area pelayanan dan area kerja kantor, tempat umum seperti masjid, poskamling dan juga area sekitar rumah warga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tindakan ini kami lakukan sebagai langkah dini dalam pencegahan Covid-19, khususnya masyarakat desa Bedegung. Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan hari ini dapat menetralisir virus tersebut dan berharap masyarakat tetap tenang, aman dan jangan panik,” harap Vinauli.

Masih kata Vinauli, selain itu juga dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu menerapkan pola hidup sehat dan selalu cuci tangan.

“Iya, meskipun di Muara Enim hingga kini tidak ada ditemukan orang yang terpapar virus tersebut, namun alangkah baiknya kita antisipasi dari dini,” tambahnya.

Terpisah salah satu masyarakat Bedegung Yoga mengatakan, tindakan pemerintah desa Bedegung dalam melakukan sterilisasi ini sangat baik menurut kami, kades, perangkat dan BPD cepat tanggap dalam menjaga dan melindungi masyarakat dari paparan virus Covid-19 ini.

“Disamping itu pemerintah desa juga terus memberikan himbauan kepada kami agar tetap waspada dan tetap tenang terhadap wabah virus ini,” tutup Yoga.