Beranda PANANG ENIM GUBERNUR SUMSEL KUNJUNGI RUMAH KORBAN TEWAS SERANGAN HARIMAU

GUBERNUR SUMSEL KUNJUNGI RUMAH KORBAN TEWAS SERANGAN HARIMAU

211
0
Laporan M. Zulfadli
 
Muaraenimnews, PANANGENIM  – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, didampingi Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, SIP M.Hum. dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs. Prio Widyanto MM Laksanakan Monitoring giat kunjungan kerja kunjungi rumah duka korban yang dimangsa harimau di Talang Tinggi Desa Padang Bindu, Kecamatan Panang Enim,  Selasa (31/12/2019)
 
Gubernur Sumsel beserta rombongan disambut langsung oleh Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH, Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Inf Syafruddin, Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono, Danyonif 141 AYJP, Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, Camat Panang Enim, Camat Semende Darat Laut.
 
Adapun giat kunjungan kerja Gubernur serta rombongan ini adalah untuk mengunjungi rumah duka Suliatiyono(30) akibat serangan binatang buas (Harimau) di Desa Padang Bindu Kecamatan Panang Enim.
 
Dirumah duka Gubernur Sumsel bertemu ayah korban Purwanto yang kini merawat anak semata wayang korban yaitu Reka Wijaya (10), di rumah duka tampak Herman Deru memeluk anak korban sambil berupaya menenangkan warga yang masih dihantui rasa takut.
 
Dalam kesempatan itu Herman Deru nampak memperlihatkan keprihatinannya terhadap keluarga korban.
 
Gubernur Sumsel ucapkan turut berbela sungkawa yang mendalam untuk keluarga korban yang ditinggalkan. Gubernur juga menghimbau agar masyarakat lebih berhati hati dan jangan bekerja diarea kebun sendiri untuk saat ini.“Saat ini kita sedang menantikan tim dari Kementerian LHK yang didatangkan dari Jambi dan sedang dalam perjalanan ke Muaraenim. Saya sudah meminta tim agar KLHK dan BKSDA menangkap harimau-harimau yang meresahkan warga. Ditangkap saja secara khusus mungkin dengan tembakan bius atau sejenisnya dan dibawa ke kebun binatang atau taman safari. Agar mereka tetap dapat terpelihara dengan baik mengingat harimau juga satwa yang dilindungi,” jelas Herman Deru saat menyambangi kediaman korban.
 
Herman Juga berharap kepada aparat pejabat setempat agar tetap menjaga keamanan  dan kenyamanan warganya pasca peristiwa mengerikan tersebut.
 
Di akhir kunjungannya Gubernur Herman deru juga tampak memberikan bantuan langsung kepada Keluarga Almarhumah,  dan untuk anak semata wayang korban yang bernama Rega Wijaya (10) , Gubernur berjanji akan membiayainya sampai ke perguruan tinggi.