BerandaMuaraEnimAjang Pemilihan Putri Cilik Sumsel 2021, Siswi SDN 06 Muaraenim Menampilkan kesenian...

Ajang Pemilihan Putri Cilik Sumsel 2021, Siswi SDN 06 Muaraenim Menampilkan kesenian Tradisi Daerah Gitar Tunggal

162
0

 

 

Laporan Jumantri / Mukhlisin

Muaraenimnews.com, MUARAENIM -Sebagai bentuk rasa cinta akan kebudayaan daeranya, Aurel Oxerila Ramadhani (11) siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Muara Enim yang bertempat tinggal di Transat Dusun 7 Desa Karang Raja Kecmatan Muara Enim sangat percaya diri menampilkan kesenian tradisi daerahnya yakni gitar tunggal dalam ajang Pemilihan Putri Cilik Sumsel 2021, yang dilaksanakan di Palembang beberapa waktu yang lalu.

” Selain sebagai bentuk kecintaanya pada budaya daerah, Putri pasangan Koptu Andri Ibrahim dan Siska Angelina ini juga menginginkan para kaum milenial khususnya, agar juga ikut melirik dan mengetahui kebudayaan daerah itu tidak hanya untuk kalangan tua saja.

“Saya ingin kesenian gitar tunggal ini bisa semakin dikenal dan di sukai banyak anak muda. Selain sebagai bentuk penghargaan kepada daerah tempat kita tinggal, ini juga sebgai upaya melestarikan warisan budaya,” ujarnya saat diwawancarai bersama kedua orangtuanya. Senin malam (29/03/2021).

Pada ajang Pemilihan Putri Cilik Sumsel 2021 kali ini, selain memperlihatkan kemampuannya dalam hal modeling, Aurel juga . Dari ini, dewan juri memilihnya danAurel berhasil masuk ketahap selanjutnya yang mengharuskan dirinya menjalani karantina pada 9-12 April mendatang. Aurel bersaing dengan 30 peserta lainnya yang datang dari seluruh Kabupaten kota di Sumsel.

Kompetisi Pemilihan Putri Cilik kali ini bukan yang pertama diikuti oleh gadis cilik penyuka warna pink ini, sebelumnya, Aurel juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat tingkat nasional di Jakarta pada saat usianya masih 9 tahun. Dan saat itu Aurel didapuk sebagai the best fotogenic.

Keberhasilan Aurel tidak terlepas dari dukungan kedua orang tuanya. Berbagai dukungan diberikan. Segala kegiatan kesenian yng diinginkan sang anak difasilitasi oleh mereka. Mereka menginginkan sang anak bisa membanggakan dan mengahrumkan nama keluarga maupun nama daerahnya yakni Muara Enim di tingkat provinsi dan nasional.

“Kita sebagai orang tua sangat mendukung keinginan sang anak. Sejak terlihat bakatnya di bidang kesenian, kami berusaha untuk dia menyalurkan kesukaanya itu. Mulai dari menari yang kami ikutkan di salah satu sanggar, juga minatnya dalam bermain musik juga kami fasilitasi dengan mengikuti kursus,” ujar Andri didampingi sang istri.

” Dikatakan sang ayah seorang prajut TNI bertugas di Rindam II Sriwija Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim, minat Aurel memang sudah terlihat sejak masih kanak kanak. Sehingga merekapun tidak ragu untuk mengarahkan minat sang anak. “Tapi kami juga tetap memprioritaskan pendidikannya. Aurel juga memiliki prestasi di sekolah. Rangking kelas juga kerap diraih. Karena kami anggap pendidikan menjadi hal yang penting untuknya nanti,” ujar samg ayah yang saat ini berdinas di Rindam.

Selain dukungan dari keluarga, Aurel juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Muara Enim agar dirinya bisa terus bersaing dalam kompetisi kali ini. “Kita berharap juga dukungan banyak pihak. Baik masyarakat Muara Enim, pihak sekolah dan juga pemerintahnya dalam bentuk apapun. Dan bukan kali ni saja kami membutuhkan dukungan, nantinya apabila ada kesempatan lain, paling tidak Aurel bisa mengharumkan dan membanggakan Muara Enim,” harapnya saya menambahkan bahwa dukungan di akun instagram milik anaknya @aurel_ibrahim16 bisa membantu kesuksesan Aurel kedepan.

Mudah mudahan kedepannya, lanjut sang ayah, semua kompetisi yang diikuti Aurel yang saat ini dilakukan secara mandiri bisa mendapat dukungan penuh dari semua pihak. Sehingga Aurel bisa benar benar membawa dan membanggakan Kabupaten Muara Enim. Baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Dan juga, ada Aurel Aurel lainnya yang memiliki bakat bakat besar bisa mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah serta masyarakat Muara Enim.