BerandaMuaraEnimAir Irigasi Persawahan Tumpah Banjiri Jalan

Air Irigasi Persawahan Tumpah Banjiri Jalan

137
0

Laporan Karmen/Darman

Muaraenimnews.com,SEMENDE-Akibat kurangnya pemeliharaan terhadap saluran irigasi,berakibat tumpahnya air memenuhi ruas jalan.

Hal ini terjadi di salah satu irigasi persawahan ataran Padang Rigis Desa Pulau panggung Kecamatan Semende Darat Laut, yang terletak di Desa Batu surau Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim.

Ahmad Soleh (25 ) Yang kebetulan sedang melintas di jalan ini Saat di mintai keterangan,mengungkapkan bahwasanya tumpahan air ini sangat menggangu dan bisa mengakibatkan terjadinya longsor apalagi di situasi penghujan seperti ini.

“Tumpahan air kejalan ini terasa sangat menggangu kami pengguna jalan bukan tidak mungkin suatu saat bisa mengakibatkan longsor “Ucapnya

Sementara saat kami konfirmasi kepala Desa Batu Surau Ridwan ,Membenarkan Bahwa tumpahan air ini menggenangi jalan,Dan kami pun selalu melakukan gotong royong untuk mengalirkan air ke irigasi jalan.akan tetapi karena debit air yang terlalu besar dan longsoran membuat irigasi jalan tersumbat hingga air mengalir kejalan.
Saya juga sangat berharap agar pengguna irigasi kiranya dapat menanggulangi air yang menggenangi jalan agar tidak terjadi longsor.

“Memang benar bahwa tumpahan air ini mengalir ke jalan dan kamipun selalu melakukan gotong royong untuk mengalirkan air ke irigasi jalan tapi karena debit air yang terlalu besar dan longsoran membuat irigasi jalan tersumbat, Saya berharap kepada pengguna irigasi sawah ataran Padang Rigis agar kiranya dapat menanggulangi masalah air ini karena takut terjadi longsor dan jalan ini jalan penghubung utama 2 kecamatan SDT, dan SDU”harapnya.