Beranda MuaraEnim Ketua PCNU Muaraenim, Mari Kita Taati Anjuran Pemerintah Laksanakan Sholat Idul Fitri...

Ketua PCNU Muaraenim, Mari Kita Taati Anjuran Pemerintah Laksanakan Sholat Idul Fitri Dirumah Masing-masing

311
0

Laporan Ar Rahman / Jumantri

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim Mengajak Masyarakat untuk Mentaati Anjuran Pemerintah Untuk Melaksanakan Sholat Idul Fitri Dirumah Masing-masing.

Ahmad Mujtaba Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Muara Enim menyampaikan kepada seluruh Warga Nahdiyin Kabupaten Muara Enim khususnya para Tokoh-tokoh Agama dan Pengurus Masjid.

“Mari bersama-sama kita mentaati anjuran, himbauan dan peraturan pemerintah yang telah disepakati oleh seluruh Organisasi Islam di Kabupaten Muara Enim, dalam rangka menyambut Hari Kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Untuk dapat melaksanakan Amaliah dan Ibadah baik akhir Ramadhan maupun Shalat Idul Fitri dirumah masing-masing untuk mencegah dan mengurangi penularan Covid-19. Terutama didaerah yang dikategorikan Zona Merah yaitu Wilayah Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul,” ucapnya kepada awak media Muaraenimnews.com, Selasa (11/05/2021).

Lanjut Ahmad Mujtaba, “Shalat Idul Fitri Hukumnya adalah Sunnah, Sementara Menjaga Kesehatan diri, Keluarga dan Lingkungan adalah Wajib. Dengan demikian, Warga Nahdiyin hendaknya mendahulukan yang wajib ketimbang Sunnah disaat Pandemi seperti saat ini,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. “Atas Nama Keluarga Besar PCNU Kabupaten Muara Enim kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqabbalallahuminna waminkum taqabbal Ya Karim, shiyamana wa shiyamakum, Minal Aidin Wal Faizin_ Mohon Maaf Lahir Batin,” tutupnya.