Beranda Muara Enim 3750 JIWA SUKU SUNDA TINGGAL DI MUARAENIM

3750 JIWA SUKU SUNDA TINGGAL DI MUARAENIM

27
0

Muaraenim, News –  Lebih kurang 3750 jiwa suku tinggal di Kabupaten Muara Enim hal ini disampaikan ketua Paguyuban Sunda Asep Rahman SH dalam halal bihalal dan pelantikan pengurus ketua Paguyuban suku Sund, kegiatan ini dilaksankan di Mes PGRI Muara Enim, Minggu, (23/7/2017).

Menurut Asep paguyuban sunda adalah suatu perkumpulan masyarakat suku Sunda yang berada di Muara Enim untuk memperkokoh tali silaturahmi dan saling berbagi informasi.

Ribuan masyarakat suku sunda berbagai kalangan tersebar diberbagai desa dan kecamatan dalam kabupaten Muara Enim.

Dikatakan Asep berbagai kegiatan acara kumpulan ajang silahturahmi setiap bulan sering dilakukan baik arisan keluarga maupun kegiatan seni budaya yang telah dijadwalkan oleh kepengurusan paguyuban.

“Ya selain bisa memberikan informasi tentang keberadaan keluarga juga melestarikan budaya dan memperkuat  jalinan silaturahmi” terang Asep.

Lanjut dia seperti hari ini kami melakukan halal bihalal Syawal untuk saling memohon maaf dan dan memaafkan diantara sesama keluarga paguyuban.

Dalam kegiatan halal bihalal itu hadir bupati Muara Enim Ir H.Muzakir Saisohar dan sekaligus melantik ketua dan kepengurusan paguyuban suku Sunda di Muara Enim Sumatera Selatan.

Penulis : Azhari
Editor   :  Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here