PAK BUPATI BANTU KAMI PENAMBANG BATU DAN PASIR

BERTARUH NYAWA – Di derasnya Aliran Sungai Lemtang, Andi mempertaruhkan nyawa, demi keluarga, Senin (16/10/2017)

Muaraenim News,  LAHAT – Penambang batu dan pasir sangat mengharapkan perhatian dari Pemkab Lahat, khususnya kepada Bupati Lahay H Aswari Riva’i, melalui dinas terkait dalam kesejahteraan hidup mereka. Salah satunya di katakan Andi, penambang di Sungai Lematang, Senin, (16/10/2017).

“Pak Bupati, tengoklah sejenak kami yang berjuang di derasnya alirang sungai lematang ini,  bantu sejahterahkan kami dengan membina dan membuatkan kami koperasi penampung batu dan pasir hasil kami ini, ” Kata Andi.

Saat disambangi di tempat ia bekerja dibawah Jembatan Lematang, Andi mengatakan sebentar lagi di bangun Plaza yang luar biasa di dekat aliran sungai Lematang, sehingga menjadi pemandangan tersendiri bagi pengunjung plaza saat melihat ke aliran Sungai Lematang. ” Lalu pengunjung plaza nantinya akan melihat kami di aliran Sungai Lematang,” jelas Andi.

Selain itu Andi juga meminta Pemkab Lahat memberikan wadah atau merangkul penambang batu dan pasir dalam sebuah wadah atau tempat dimana mereka mendapat pelayanan sebagaimana mestinya seperti petani petani atau buruh di Kabupaten Lahat.

” Kami ingin di berikan koperasi misalnya untuk penambang batu atau sejenis perpanjangan tangan yang bisa menyalurkan hasil penambangan kami setiap hari,” ungkap Andi.

Penulis : Kambul
Editor    : Hafiz

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button