Beranda Tanjung Agung Warga Pulau Panggung Portal Jalan PT HBAP

Warga Pulau Panggung Portal Jalan PT HBAP

344
0

MEDIASI : Puluhan warga Desa Pulau Panggung  saat mediasi di PT HBAP

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Puluhan warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjungagung, yang mengatas namakan Ikatan Pemuda Karya (IKP) melakukan pemortalan jalan masuk ke Lokasi kerja Perusahaan tersebut,  Selasa (3/10/2019). Hal ini dilakukan warga setelah pihak perusahaan tidak menggubris kedatangan mereka.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, puluhan warga berangkat dari desa  sekitar pukul 9.00 wib, dan mereka tiba di lokasi sekitar pukuk 10.00 pagi tadi. Sampainya di lokasi massa kecewa lantaran tidak ada pihak perusahaan yang menemui mereka. Kecewa hal tersebut warga langsung memortal akses utama perusahaan tersebut.

M Qodri Ketua Forum IKP mengatakan pihaknya meminta PT HBAP untuk menerima warga Pulau Pangung sebagai tenaga kerja, kedua  meminta supaya warga Pulau Pangung menjadi Suplayer di PT ini, ketiga meminta kepada PT. HBAP memberikan kesempatan kepada Warga pulau Pangung dan IKP memasukan alat berat dan terakhir mengexplor pariwisata yang ada di desa mereka. “Kita hanya meminta empat poin itu saja kepada pihak perusahaan, hal ini sudah sewajarnya dikabulkan pihak perusahaan, karena notabentnya perusahaan ada di wilayah desa kita,” ungkap Qodri.

Sekira pukul 17.00 Wib perwakilan dari massa di terima oleh pihak PT. HBAP untuk melakukan mediasi, hasilnya pertama pihak PT. HBAP menerima aspirasi massa yang di sampaikan pada hari ini kedua pihak HBAP meminta kepada Forum IKP untuk melanjutkan  pertemuan pada hari Rabu 4 september 2019. Ketiga Pada hari Rabu tanggal 4 September 2019 sekira pukul 14.00 Wib akan diadakan pertemuan antara pihak PT. HBAP dan Forum IKP untuk tempat pertemuan akan dikoordinasikan. Dan terakhir Pihak Forum IKP akan membuka portal setelah mediasi selesai pada hari ini.

Nampak hadir dalam mediasi ini, Kapten Inf Irwanda Danramil 404-05/TE, Mr. Lukas manager humas lunas mandowen PT.CHDHK, Gusti Jendral Manajer PT. HBAP, Agus Traslator, Bripka Bambang Perwakilan dari Polsek Tanjung Agung, Zainal Humas PT. Duta Security, Abdil M HSE Manajer PT. Duta, Mr. Gu Jendral Manajer PT.CHDHK, M. Qodri pihak IKP dan beberpa perwakilan warga.