BerandaSemendeTingginya Curah Hujan Akibatkan Jalan Licin Hingga Rawan Longsor

Tingginya Curah Hujan Akibatkan Jalan Licin Hingga Rawan Longsor

259
0

Laporan Sukarmin

Muaraenim News, SEMENDE – Curah hujan tinggi sebabkan jalan licin dan rawan longsor sering terjadi di jalan penghubung antara desa Batusurau dengan desa Pulaupanggung, tepatnya antara tapal batas desa batu surau menuju desa desa Pulaupanggung.

Hal inipun semakin di perparah dengan situasi jalan yang banyaknya genangan air . Adapun jalan yang paling menyulitkan terletak di tenggalingan atau julukan Padahal sudah ada dua jalur yang bisa di lewati, akan tetapi keduanya sama sama menyulitkan.

Jalan ini juga merupakan akses menuju dua kecamatan,yakni kecamatan Semende darat tengah dan semende darat laut.

Ahmad Soleh (35) salah satu pengendara yang melintas di jalan ini yang hari harinya antar jemput anak ke sekolah sekaligus tukang ojek di daerah setempat mengatakan.

“Saya melewati jalan ini bagaikan memegang buah si malakama lewat atas licin sementara jalan yang di bawahnya banyak lobang dan dekat dengan jurang,” Ungkapnya kepada awak media, Minggu (11/10/2020).

Sementara itu kepala desa Desa Batu Surau Ridwan Saat di konfirmasi dirinya menuturkan,untuk semua yang melewati jalan ini agar selalu ekstra hat hati dan waspada terhadap jalan licin dan kemungkinan adanya longsor,Sambil menunggu jalan alternatif lain yang sedang dalam pelaksanaan selesai.

“Kami selalu menghimbau untuk para pengguna jalan agar kiranya berhati hati saat melintasi jalan wilayah Batu surau, khususnya tenggalingan karna jalan ini licin banyak lobang dan rawan longsor ,” Katanya.