BerandaMuaraEnimTim Kuasa Hukum Masyarakat Desa Pinang Banjar Datangi Kantor Dinas Inspektorat Dan...

Tim Kuasa Hukum Masyarakat Desa Pinang Banjar Datangi Kantor Dinas Inspektorat Dan Kantor Bupati Muara Enim

535
0

Laporan Teza Dewantara

Muaraenim News, MUARAENIM — Tim Kuasa Hukum masyarakat Desa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang, mendatangi kantor Bupati Muara Enim, dan kantor Dinas Inspektorat Kabupaten Muara Enim.

Setibanya di kantor Bupati Muara Enim, ketiga orang advokat tersebut yakni Amril S.T, S.H, M.H, Ali Hanapiah S.H, dan Reynaldo Anggriansyah S.H, bergegas masuk ke dalam kantor Bupati dan menemui bagian resepsionis.

“Kedatangan kami hari ini, singkat saja, mewakili 16 orang pengacara yg ada dalam Tim Kuasa Hukum ini, kami menyampaikan suara dan aspirasi klien kami, masyarakat desa Pinang Banjar. Kami menanyakan, bagaimana hasil pemeriksaan Tim Inspektorat Kabupaten Muara Enim, yang sudah dilaksanakan pada 23 Juni 2020, tepat sebulan yang lalu. Harapan kami selaku tim kuasa hukum, agar kiranya bapak H.Juarsah S.H, segera untuk dapat memberikan kesimpulan dari LHP tim Inspektorat tersebut. Ini tentu berkaitan erat dengan upaya menjaga kondusifitas masyarakat sendiri, dalam hal ini klien kami, seperti yang pernah kami sampaikan langsung saat dialog kami bersama bapak H.Juarsah S.H.” jelas Amril S.T, S.H, M.H.

“Kami 16 orang advokat yang tergabung dalam LKBH Dewantara Palembang, yang diketuai oleh Bapak Dr. Azwar Agus S.H, M.Hum, sebagai Tim Kuasa Hukum masyarakat desa Pinang Banjar, sangat concern dan serius dalam menangani kasus ini. Waktu 1 bulan, menurut kami itu sudah cukup untuk mendapatkan kesimpulan atau hasil dari suatu pemeriksaan. Itu mengapa dalam surat resmi yang kami layangkan kepada bapak Bupati hari ini, beliau (Ketua Tim Advokasi LKBH Dewantara) ikut menandatangani. Surat tersebut juga ditembuskan kepada Ombudsman RI Sumatera Selatan. Hari ini kami juga akan mendatangi langsung kantor Dinas Inspektorat, dan ada beberapa agenda lain yang tidak bisa kami publikasikan.” tegas Ali Hanapiah S.H, salah satu tim pengacara, Kamis (23/07/2020).

Kepala Dinas Inspektorat Muara Enim, Suhermansyah, yang coba kami konfirmasi, hari itu sedang dinas luarkota. Koordinator Tim Inspektorat, Arlan Devi S.Sos, M.Si, sedang tidak berada di tempat, sedangkan Eni Fitriana S.E, selaku ketua tim yang coba dihubungi via telpon, tidak mengangkat telpon.