Beranda Tanjung Agung Terima Sosialisasi  Ops Senpi 2019 Warga ini Serahkan Tiga Pucuk Senpi

Terima Sosialisasi  Ops Senpi 2019 Warga ini Serahkan Tiga Pucuk Senpi

44
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Saat melaksanakan sosialisasi Ops Senpi Musi 2019, personil Polsek Tanjungagung menerima serahan Sukarela tiga pucuk Senjata api (Senpi), oleh warga Talang Abik, dalam giay My Job My Adventures (MJMA), di wilayah Kecamatan Tanjungagung, Sabtu (9/11/2019).

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH, melalui Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM,  mengatakan, saat anggotanya menuju Talang Abik Desa Tanjung Agung,  mereka mensosialisasikan kepada warga Talang Abik dalam rangka operasi Senpi Musi 2019, yang dilaksanakan dari tanggal 09 – 30 November 2019, tentang larangan untuk menyimpan ataupun menggunakan senjata api maupun bahan peledak lainnya.

“Hal ini perlu di sosialisasikan karena apabila  melanggar UU ataupun hukum yang berlaku dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, maka dari itu kita fokus sosialisasi kepada masyrakat,” ujar Arif.

Arif meminta kepada seluruh warga yang ada di Kecamatan Tanjung Agung, ataupun Kecamatan Panang Enim, agar segera menyerahkan secara sukarela dan tidak akan di proses sesuai hukum, namun apabila ada yang masih menyimpan dan tidak diserahkan akan ditindak sesuai proses hukum yang berlaku.

“Dalam giat ini 3 senpi yang diserahkan oleh warga secara sukarela melalui ketua talang  Safi’i kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung, kita berharap kedepan seluruh warga dapat mencontoh hal yang baik ini,” punkas dia.

Personil Polri yang turun langsung dalam giat ini Ps. Kasi Humas Bripka Hendri Yadi, para Bhabinkamtibmas  dan Reskrim.