Beranda Tanjung Agung Jelang Pemilu Polsek Tanjungagung Gelar Pasukan

Jelang Pemilu Polsek Tanjungagung Gelar Pasukan

53
0

 

Laporan Yonky

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Polsek Tanjungagung melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019 di wilayah Kecamatan Tanjung Agung yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Camat Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Jumat (22/3/2019).

Giat ini dilaksanakan setelah pihak polsek mendapat Surat Telegram Kapolres Muara Enim nomor : STR/38/III/OPS.1.1.1/2019 tanggal 20 Maret 2019 tentang Apel Pengecekan Kesiapan seluruh instansi terkait dalam pengamanan pemilu tahun 2019.

Adapun acara yang digelar meliputi Komandan Apel memasuki lapangan apel dilanjutkan Komandan Apel mengambil alih pasukan, Pimpinan Apel memasuki lapangan Apel selanjutnya Komandan Apel menyiapkan pasukan,  Komandan Apel laporan kepada Pimpinan Apel, Amanat Pimpinan Apel dan Barisan di istirahatkan, Doa Penutup terakhir Foto bersama unsur terkait yang terlibat dalam Pam Pemilu.

Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM mengatakan, tujuan Apel Pam Pemilu 2019 ini, untuk menjalin sinergitas dan mengecek kesiapan personil pengamanan baik dari TNI-POLRI dan Linmas juga anggota PPK dan PPS serta Panwascam dan PPL.

“Kita berharap dapat bersama-sama saling berkordinasi dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk dapat mengetahui, menemukan, mengatasi dan menetralisir segala potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019, khususnya di Kecamatan Tanjung Agung,” Papar Arif.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Tanjung Agung Akp Arif Mansyur SH Sik MM, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Agung selaku Komandan Apel, Kanit Sabhara Polsek Tanjung Agung selaku Perwira Apel, Ketua PPK Tanjung Agung, Ketua dan satu Pleton anggota PPS Kecamatan Tanjung Agung, Ketua Panwascam Tanjung Agung dan satu Pleton anggota PPL Kecamatan Tanjung Agung, Satu Pleton Koramil Tanjung Enim, Satu Pleton Staf Kecamatan Tanjung Agung, Satu Pleton Linmas Kecamatan Tanjung Agung, Satu Pleton Damkar Kecamatan Tanjung Agung.