Beranda MuaraEnim Sumbangkan Darah di hari Adhyaksa ke-58

Sumbangkan Darah di hari Adhyaksa ke-58

43
0

Laporan Hafiz

Muaraenim, News, MUARAENIM – Puluhan keluarga besar Kejaksaan Negeri Muaraenim, bersenergi dengan berbagai instansi, seperti TNI pengadilan, wartawan dan masyarakat lainnya, mendonorkan darahnya di halaman kantir kejaru setempat.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari bhakti Adhyaksa ke-58, , Kamis (19/7/2018). Kegiatan ini  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kepala Kejari Muaraenim, Rustam SH didampingi Kasi Intel Abu Nawas SH mengatakan, kegiatan itu akan dilaksanakan dari pukul 8.00 – 12.00 wib, dengan target 50 orang pendonor.

“Karena jumlah pegawai sedikit, jadi kita mengundang instansi lain seperti Kodim 0404 dan Pengadilan Negeri serta masyarakat umum untuk ikut kegiatan ini. Target kita 50 orang menjadi pendonor,” ujar Rustam.

Dirinya berharap kegiatan itu dapat membantu masyarakat yang butuh bantuan darah.

Selain kegiatan donor darah, hari ini Kejari Muaraenim juga melaksanakan berbagai kegiatan lomba. Diantaranya lomba mewiron kain dan lomba mewarnai bagi ibu-ibu Adhyaksa Dharmakarini serta menyanyikan lagu wajib bagi anak-anak.

“Hari ini kita juga akan melakukan anjangsana ke Pantiasuhan Thawalib Darussalam, dalam rangka pemberian sembako bagi anak-anak panti,” paparnya.

Pada Sabtu (21/7/2018) nanti, akan mengadakan kegiatan jalan santai dan pembagian doorprize. “Puncak peringatan, dilaksanakan pada 23 Juli 2018, dengan agenda upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan,” pungkasnya.

Dalam rangka HBA ke 58 ini, Kejari Muaraenim sebelumnya mempunyai cabang di Pali dan Prabumulih, artinya kejaksaan khususnya muaraenim, sudah makin mateang, dukungan dari semua pihak akan menambah kedewasaan kejari sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here