Beranda MuaraEnim Jelang Porwada Atlet Biliar PWI Muaraenim Giatkan Latihan

Jelang Porwada Atlet Biliar PWI Muaraenim Giatkan Latihan

44
0

Laporan Abdul Rahman / M. Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Menyambut Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada), Sumatera Selatan yang akan di gelar di Kota Lubuklinggau, pada tanggal 7-9 April 2020 mendatang, 

Atlit biliar Persatuan Wartawan Indinesia (PWI) Kabupaten Muaraenim, giat melaksanakan latihan.

Meski hanya dilaksankan sepekan sekali, namun antusiasme para pewarta dari Kabupaten Muaraenim ini, untuk menyongsong Porwada ini nampak serius menjalani setiap sesen latihan.

Latihan biliar ini dipusatkan di ruang olahraga dinas pemuda dan olahraga setempat.

Enam orang atlit yang dipersiapkan ini diantaranya, HafIzul Ahkam, Edwinsyah Satria, Deka Saputra, Hijazi, Ardani Zuhri,  Kristian Denni dan Khairul Amri.

Biliar atau bola sodok adalah sebuah cabang olahraga yang masuk dalam kategori cabang olahraga konsentrasi, sehingga sangat dibutuhkan ketahanan dan pemahaman mental yang benar serta harus ditunjang oleh kemampuan fisik yang prima agar mampu berprestasi lebih tinggi dan stabil. 

Ardani Zuhri salah satu atlet mengatakan, yang jelas saat ini dirinya dan atlet lainnya fokus ke latihan, karena waktu pelaksanaan semakin dekat.

“Kita konstentrasi ke latihan dulu, minimal kita berolahraga menjaga kesehatan, soal kalah menang urusan belakangan, tapi target kita medali emas di porwada ini,” pungkas Dani.